Komunitas - Liputan BMI

Tak Hanya Berceloteh, CELOTEH TKI Juga Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Posted by: Figo Kurniawan | 23 February 2016 19:12 WIB | dibaca 314 kali

Tak Hanya Berceloteh, CELOTEH TKI Juga Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
dokumentasi kegiatan sosial FP-CTKI
Photo : dokumen CTKI/Putri Afiffa

Kuala Lumpur, LiputanBMI - Tidak hanya sekedar berceloteh di dunia maya, Fans Page CELOTEH TKI (CTKI) yang selama ini menyajikan berita-berita seputar TKI melalui media sosial juga mempunyai kegiatan yang mulia di dunia nyata.

Seperti yang telah dilakukan baru-baru ini, CTKI melakukan penggalangan dana untuk menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim di daerah Malang dan Ponorogo Jawa Timur.Untuk tujuan tersebut, CTKI membentuk sebuah group tertutup untuk mengagendakan pelbagai kegiatan kemanusiaan.

Menurut keterangan Putrie Afifah, salah satu admin CELOTEH TKI yang menjadi TKI di Singapore, kegiatan tersebut adalah bukti kepekaan dan kepedulian sosial dari TKI yang menjadi admin dan anggota CTKI terhadap nasib saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

“Masih banyak saudara-saudara kita di kampung halaman yang memerlukan uluran tangan. Kami dari admin dan anggota CELOTEH TKI berusaha membantu dengan cara yang kami bisa dan tentunya sebatas kemampuan kami. Meski tak seberapa, mudah-mudahan sumbanagn yang kami berikan bermanfaat buat mereka,” demikian dituturkan Putrie Afifah kepada LiputanBMI, Minggu 20/02/2016.

Jumat, 18/02/2016 yang lalu, menurut Putrie Afifah, CTKI membagikan 26 paket sembako kepada kaum dhuafa di Desa Sekarbanyu Kecamatan Sumber Manjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur.

CTKI juga memberikan santunan sebesar Rp. 1.000.000,00 (satu juta Rupiah) kepada anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Citra Mandiri serta tujuh anak lainnya yang berada di luar panti sebesar masing-masing Rp. 100.000,00 (seratus ribu Rupiah) di Desa Talok Kecamatan Turen Kabupaten Malang Jawa Timur.

Selain itu, di hari yang sama (18/02), sumbangan sebesar Rp. 1.000.000,00 (satu juta Rupiah) juga diserahkan perwakilan CTKI kepada pengurus Panti Asuhan Ar-Rohmah di Desa Joresan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara mencetak T-shirt berlogo CELOTEH TKI dan dijual kepada anggota. Sebagian dari hasil penjualan T-shirt tersebut dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan seperti yang disebutkan di atas. Tiga orang warga negara Singapura dan satu orang warga Malaysia yang tidak mau disebut namanya juga ikut memberikan sumbangan dalam bentuk uang.

Fans Page CELOTEH TKI berdiri pada 27/06/2014. Selain berusaha memberikan informasi seputar masalah TKI, termasuk dengan selalu me-share berita-berita dari LiputanBMI, CTKI juga mempunyai agenda tentang kegiatan kemanusiaan. Sebelumnya, pada tahun 2015, CTKI juga pernah menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Ponorogo Jawa Timur.

“Meski sebagian besar admin CTKI adalah TKI yang berada di luar negeri, tetapi kami tetap berusaha peduli dengan masyarakat di kampung halaman yang kami tinggalkan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan,” pungkas Putrie Afifah.



(FK, 23/02)

Share this post :

Kegiatan / Even TKI

PSSTKI

Kajian