Berita > Komunitas
KJRI Jeddah Ajak Mahasiswa Indonesia di Madinah Obati Homoseksual
23 Feb 2016 19:31:41 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 440
Ket: Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Madinah
Foto: Hidayatullah

Madinah, LiputanBMI - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi yang diwakili oleh Pelaksana Fungsi Konsuler I Dicky Yunus mengajak segenap mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah (UIM) untuk peduli terhadap isu lesbian, homoseksual, biseksual, transgender (LGBT) yang sedang marak di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Acting Konsul Jenderal RI saat memberi sambutan pada acara pergantian ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) cabang Madinah, Sabtu (20/2/2016) lalu di kampus UIM. Menurutnya, homoseksual adalah penyakit menjijikkan yang harus segera diobati.

“Akhir-akhir ini marak isu LGBT di Tanah Air, sebuah penyakit yang sangat menjijikkan. Kambing saja tidak mau berhubungan seksual sesama jenis, nah, ini mau dilegalkan oleh manusia di Indonesia,” ungkap Dicky.

“Sangat tidak sesuai dengan ajaran agama dan budaya kita, oleh karena itu kami berharap rekan-rekan mahasiswa di Universitas Islam Madinah turut aktif mengobati penyakit ini, cerahkan masyarakat kita dengan cara yang baik,” lanjutnya.

Di samping itu, Acting Konsul Dicky Yunus juga berterima kasih kepada PPMI Madinah yang selalu menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan KJRI Jeddah dan KBRI Riyadh selaku orang tua mahasiswa Indonesia di Arab Saudi. Harapannya, mahasiswa Indonesia serius belajar dan beribadah, tidak tersangkut masalah hukum di negara ini.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Dewan Syuro PPMI Madinah Ustadz Abdullah Roy, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KJRI Syarif Sahabudin, Pengajar Tetap Masjid Nabawi dan Guru Besar Fakultas Hadits UIM Syeikh Prof. Dr. Anis Thohir al-Indunisi.

Menurut rilis Hidayatullahcom, musyawarah Dewan Syuro PPMI Madinah (20/2/2016) yang dihadiri oleh 37 mahasiswa pascasarjana UIM mengangkat Saudara Arif Utsman Anugraha, mahasiswa fakultas Hadits UIM semester 4 asal Muara Teweh, Kalimantan Tengah sebagai ketua PPMI Madinah 1437-1438 H. Arif Utsman menggantikan Sufyan Tsauri, mahasiswa fakultas Dakwah dan Ushuluddin UIM asal Maluku.

(JWD, 23/02)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh