Berita > Olahraga
Laga Perdana Piala Persahabatan 2016: SPI Dilibas Parsa, Khaldun Dihantam Angkasa
26 Feb 2016 20:52:18 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 708
Ket: Angkasa FC dan Khaldun FC
Foto: Ajis | LiputanBMI

Riyadh, LiputanBMI - Tim pendatang baru SPI (Solidaritas Pekerja Indonesia) FC Riyadh tak berdaya menahan gempuran tim Parsa FC. Dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Parsa. Pertandingan digelar hari ini Jumat (26/02/2016) mulai pukul 07:00 di Lapangan 1 Syare Jabeer Al Khaleej Riyadh.

Sejak awal pertandingan, para pemain SPI FC nampak grogi dan belum menguasai lapangan. Sering lepasnya bola dan passing yang tidak akurat, mampu dimanfaatkan tim asuhan Cep Anwar, Parsa FC untuk mendominasi pertandingan 64%:36%.

“Kita tidak ada persiapan khusus, hanya memang anggota tim kami sudah lama, sudah kompak ditunjang dengan seringnya kita sparing dengan tim-tim lain sebelum turnamen” papar pelatih Parsa FC, Taufiq Aguslastina, S.Ag..

Pada waktu yang sama di lapangan 2, permainan solid tim Angkasa FC mampu membungkam Khaldun FC, 2 gol tanpa balas.

“Dari Jumat sebelumnya kami sudah mempersiapkan secara fisik dan juga mental, supaya anak-anak ini tidak grogi” ungkap Faishol Fudholi, ketua klub Angkasa FC.

Lanjut kata Faishol, tim Angkasa sudah terbiasa mengandalkan kekompakan para pemain baik sekedar sparing apalagi dalam pertandingan turnamen.

“Angkasa FC sudah berkiprah tidak kurang dari 5 tahun, nama Angkasa diambil dari kalimat Angkatan Supir Arab karena memang para pemainnya didominasi TKI yang berprofesi sebagai sopir” imbuh Faishol.

Apa yang diungkapkan Faishol bukanlah bualan semata, tim Angkasa FC sudah cukup lama berkiprah di dunia persepakbolaan TKI Riyadh, keberadaannya cukup diperhitungkan. Pada tahun 2015 Angkasa FC juara 2 Liga TKI Wilayah Barat Riyadh.

(RedEx 26/02)
(TTG, 26/02)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki