Komunitas - Lansir

Kebudayaan Indonesia Curi Perhatian di Sekolah Amerika Jeddah

Posted by: Iyad Wirayuda | 07 March 2016 20:18 WIB | dibaca 356 kali

Kebudayaan Indonesia Curi Perhatian di Sekolah Amerika Jeddah
WARNA BUDAYA DIVERSE: Indonesia disajikan 'Bhinneka Tunggal Ika' Program siang hari tahunan AISJ pad
Photo : Arab News

Jeddah, LiputanBMI - Dengan menjunjung motto nasional "Bihneka Tunggal IKa" Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah ambil bagaian dalam hari Internasional Tahunan yang diselenggarakan oleh American International School-Jeddah (AISJ).

Pertunjukan budaya yang digelar satu hari itu diadakan pada 3 Maret 2016 di lapangan sepak bola utama sekolah. Dalam kesempatan tersebut, Indonesia mengusung tema "Ayo bergabung dengan kami dalam merayakan keragaman kami". Demikian seperti rilis Arab News, Senin (7/3).

Jenis Kebudayaan Bali, Tari Baris dan Tari Pendet rupanya menjadi daya tarik utama pengunjung, selain itu Artefak Indonesia yang ditampilkan seperti Burung garuda, mata uang Indonesia, Angklung (alat musik tradisional yang terbuat dari bambu), juga menjadi pusat perhatian warga Amerika di Jeddah.

Film-film dokumenter tentang pariwisata Indonesia juga diputar pada kesempatan tersebut. Pengunjung juga disambut dengan makanan ringan tradisional khas Indonesia.

Stan Indonesia Indah didirikan oleh staf KJRI Jeddah beserta para siswa dan guru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) dan Relawan Perempuan Indonesia. Mengenakan kostum mencolok dan berwarna-warni khas Bali, skuad tari Indonesia menarik perhatian pengunjung yang meminta poto bersama. (IYD)

(IYD, 07/03)

Share this post :

Kegiatan / Even TKI

PSSTKI

Kajian