Berita > Kesehatan
Wanita Berbokong Besar Lebih Cerdas dan Sehat, Benarkah?
09 Mar 2016 20:45:43 WIB | Syafii | dibaca 1001
Ket: Ilustrasi
Foto: www.mirror.co.uk

Nasional, LiputanBMI - LiputanBMI - Banyak wanita mungkin akan malu jika ia punya bokong besar. Selain susah cari celana yang pas, setiap kali lewat orang pasti akan memperhatikan bagian belakang tubuhmu ini.

Rasanya pasti risih dan seringkali wanita dengan bokong besar dapat ejekan atau pelecehan seksual dari laki-laki iseng.

Well, kamu mungkin tak menyukainya, tapi ternyata kamu termasuk yang beruntung lho, karena dikaruniai bokong seksi yang besar.

Karena menurut sebuah penelitian di University of Oxford seperti dikutip dari pemberitaan vemale.com pada Senin (7/3), menemukan bahwa wanita dengan pantat lebih besar dari ukuran rata-rata bukan hanya lebih cerdas, tapi juga lebih sehat.

Tak percaya kan? Ini alasannya, letak lemak dalam tubuh ternyata berpengaruh besar pada kesehatan dan kecerdasan seseorang. Jika lemak yang menumpuk di bagian perut termasuk dalam kategori lemak jahat yang meningkatkan risiko penyakit, sebaliknya dengan lemak tubuh di bagian bokong.

Menurut penelitian tersebut, lemak yang disimpan di dalam tubuh bagian bawah, seperti misalnya paha dan bokong ternyata memiliki efek melindungi tubuh dari penyakit kronis dan serius semacam penyakit jantung dan diabetes.

Ini karena lemak tubuh yang ada di dalam tubuh bagian bawah menyimpan asam lemak yang menjaga kestabilan tubuh, bukan bereaksi mengacaukan kesehatan. Jadi dengan kata lain, orang dengan bentuk tubuh pir, yang punya proporsi tubuh bawah lebih besar sebenarnya lebih sehat dibanding wanita dengan perut buncit.

Bahkan Kim Kadarshian saja bangga dengan asetnya ini, mengapa kamu tidak? Apalagi ternyata kamu termasuk dalam jajaran wanita cerdas dan sehat. (Ib***)
(IS, 09/03)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh