Berita > Olahraga
Khaldun FC, Klub Baru Mampu Menahan Juara Turnamen Sepak Bola Tahun Lalu
12 Mar 2016 03:42:49 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 672
Ket: Pemain Sepak Bola PSSTKI Riyadh berlaga di lapangan pertandingan
Foto: LiputanBMI

Riyadh, LiputanBMI - LiputanBMI – Memasuki minggu ke tiga hari Jum’at 11 Maret 2016 turnamen sepak bola TKI piala persahabatan 2016 wilayah Riyadh tadi pagi menurunkan delapan klub yang terbagi dalam empat group. Di group 1 Anugerah FC vs SPI FC, group 2 Syeger FC vs Nusantara FC, group 3 Lodaya FC vs Khaldun dan group 4 Mandiri FC vs Kocomon FC. Dari delapan klub yang berlaga tadi pagi tiga klub diantaranya baru ikut turnamen tahun ini karena baru dibentuk beberapa bulan lalu, sedang yang lain adalah klub-klub lama, bahkan ada juara turnamen tahun lalu yakni Lodaya FC.

Di group 1 Anugerah FC dengan mudah mengungguli klub baru yaitu SPI FC dengan kemangan 6 : 0. Baru beberapa menit di awal babak pertama SPI FC sudah kebobolan 2 gol. Sekalipun SPI FC kalah 0 : 6 melawan Anugerah FC tapi dalam pertandingan tadi pagi bisa menunjukkan permainan yang bagus dan tetap semangat hingga usai pertandingan berakhir. Para suporter SPI FC tetap memberikan dukungan dengan yel-yel buat klubnya. Sementara Anugerah FC memang klub lama dengan dukungan dari manajemen Anugerah Cargo ini dari awal kelihatan menguasai lapangan pertandingan sehingga mampu mencetak gol 6.

Di group 2 Syeger FC harus mengakui keunggulan Nusantara FC karena Syeger FC menderita kekalahan 3 gol satu diantaranya adalah gol bunuh diri.

Yang menarik adalah pertandingan di group 3 Lodaya FC melawan Khaldun FC. Lodaya FC merupakan juara turnamen sepakak bola PSSTKI tahun 2015 lalu, sementara Khaldun FC adalah klub anyar yang baru ikut turnamen tahun ini.

Sekalipun Khaldun FC klub baru tapi mampu menampilkan permainan cantik. Khaldun FC mampu mengimbangi permainan Lodaya FC hingga kedudukan 0 : 0 sampai akhir pertandingan.

Sejak awal pertandingan Lodaya FC berusaha menyerang Khaldun FC lewat lini kanan dan banyak peluang mencetak gol tapi selalu gagal. Demikian juga sebaliknya Khaldun FC mencoba menyerang balik Lodaya FC tapi tidak mampu membobol gawang lawan hingga kedudukan tetap 0 : 0.

Di group 4, Mandiri FC yang merupakan klub lama yang tahun lalu masuk delapan besar dengan mudah mengungguli Kocomon FC. Kocomon FC yang merupakan klub baru ini harus mengakui keunggulan lawan karena kemasukan 5 gol tanpa mampu membalas. Pola permainan Mandiri FC hampir sama dengan Anugerah FC saat mengalahkan SPI FC yang sama-sama melawan klub baru, diawal babak pertama sudah mampu menjebol gawang lawan.
(Jaf)

(JWD, 12/03)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki