Berita > Olahraga
Indo FC Gilas Syeger FC 3 : 1, Truba Arabia FC Tahan Lodaya FC 1 : 1
26 Mar 2016 01:22:06 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 776
Ket: Para suporter Swedy Lion FC di lapangan Al Jabeer, Riyadh
Foto: LiputanBMI

Riyadh, LiputanBMI - LiputanBMI, Memasuki minggu kelima babak penyisihan turnamen sepak bola TKI piala Persahabatan 2016 wilayah Riyadh, tidak banyak gol masuk. Pada pertandingan tadi pagi di lapangan Al Jabeer samping King Fahad International Stadium Riyadh, tiga laga pertandingan hasilnya draw dan satu pertandingan ada kemenangan. Satu pertandingan kemenangan dipetik Indo FC yang berhasil mengalahkan Syeger FC 3 : 1.

Di group 1, pertandingan antara Anugerah FC vs Gajah Mada FC yang banyak dihadiri suporter dari kedua club itu berjalan cukup seru. Pada awal pertandingan pada menit ke lima babak pertama Gajah Mada FC berhasil membobol gawang Anugerah FC lewat tendangan Udin. Namun tidak berselang lama Anugerah FC membalas dengan memasukan gol lewat tendangan Eko pada menit ke sembilan. Sebenarnya banyak peluang dari kedua klub ini untuk memasukan gol, tapi semua tendangan bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang. Sampai pertandingan berakhir kedua klub ini tidak mampu memasukkan gol ke gawang lawan lagi sehingga kedudukan tetap 1 : 1.

Di group 2, Indo FC klub asuhan M. Rofik yang bermarkas di Raudhah exit 10 mampu mengungguli klub baru Syeger FC 3 : 1. Sejak dari awal memang Indo FC sudah memimpin pertandingan dengan meraih 3 gol, namun di babak kedua menit ke enam puluh lima Syeger FC mampu memasukkan gol sehingga kedudukan berubah menjadi 3 : 1. Tiga gol Indo FC itu dihasilkan oleh : Witono, Usman dan Udin. Sementara satu-satunya gol Syeger FC dihasilkan oleh Saparnadi.
Kepada LiputanBMI.com manajer Syeger FC mengakui keunggulan Indo FC yang bermain bagus. Namun demikian dia juga merasa puas dengan hasil yang diperoleh klubnya walaupun hanya mampu memasukkan satu gol saja. Sementara itu, M. Rofik manajer Indo FC pun merasa puas dengan hasil yang diperoleh klub asuhanya. Kemangan 3 :1 pagi tadi akan dijadikan dijadikan modal percaya diri anak asuhnya untuk menghadapi babak berikutnya.

Di group 3, pertandingan antara Truba Arabia vs Lodaya FC hasilnya mengejutkan. Lodaya FC yang merupakan klub unggulan dan juara turnamen tahun 2015 lalu dapat ditahan imbang 1 : 1 oleh Truba Arabia FC. Truba Arabia FC yang semua pemainya adalah pekerja formal/perusahaan ini pada turnamen tahun lalu tidak masuk delapan besar. Yang mengejutkan adalah Lodaya FC kemasukan gol duluan yang terjadi pada menit ke sepuluh babak pertama lewat tendangan Solihin. Namun demikian dengan usaha yang keras akhirnya Lodaya FC bisa menyamakan kedudukan pada menit ke tiga puluh dua melalui tendangan Widiansyah.
Dalam laga tadi pagi kedua klub terlihat saling melakukan serangan cepat dan banyak peluang untuk memasukan gol, tapi berkat kesigapan penjaga gawang kedudukan tidak berubah sampai usai pertandingan berakhir. Pertandingan antara Truba Arabia FC dan Lodaya FC ini berjalan dengan baik dan sportif tidak ada insiden antar pemain dan tidak ada kartu kuning maupun merah yang dikeluarkan wasit.

Di group 4, yang turun ke laga pertandingan pagi tadi adalah Swedy Lion dan vs Mandiri FC. Kedua klub ini tidak bisa memasukkan gol ke arah lawan walaupun banyak peluang. Sampai pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah 0 : 0.
(Jaf)






(JWD, 26/03)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki