Berita > Olahraga
Kalahkan ATC Nuzha 3-2, Jawara FC Juara PSTKI Jeddah
01 Apr 2016 20:19:27 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 468
Ket: Juarai 1 Jawara FC
Foto: doc. LBMI

Jeddah, LiputanBMI - LiputanBMI, Jawara FC kembali memboyong tropi gelar juara Persatuan Sepak Bola Tenaga Kerja Indonesia (PSTKI) Jeddah setelah mengalahkan ATC Nuzha FC dengan skor 3-2 dilaga final Partai A, Jumat (1/4/2016). Tim asuhan H.Jeli itu langsung mendobrak pertahanan ATC Nuzha usai peluit pertama ditiup. Alhasil, Jawara mampu unggul telak 3-1 dibabak pertama.

Dibabak kedua, ATC mampu memperkecil kedudukan lewat umpan tendangan bebas Arif yang disempurnakan Anto dan gagal ditepis kiper Jawara. Juara tahun 2014 itu beberapa kali melakukan penetrasi didepan gawang Jawara, namun skor 3-2 tidak berubah sampai pertandingan usai.

Sebelumnya Jawara sempat menelan kekalahan 0-4 dari ATC Nuzha saat bertemu dibabak kualifikasi Group A, rupanya pertandingan tadi pagi menjadi ajang balas dendam untuk mengalahkan ATC Nuzha.

Sementara di Partai B, tropi juara berhasil disabet Elang Buana FC setelah membantai Rabuwah FC dengan skor 2-0 tanpa balas.

Laga final tersebut juga dihadiri Pensosbud KJRI Jeddah Syarif Sahabudin dan Pelaksana Konsuler III Fadhly Ahmad Bachmid. Turut hadir juga beberpa ormas di Jeddah, BMI-SA, FORMIDA, PosperTKI, Garda BMI, Aktivis TKI dan GARIS.

Dalam sambutanya Syarif Sahabudin sangat mengapresiasi olahraga yang menjadi ajang pemersatu TKI, ia juga mengatakan KJRI Jeddah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan TKI di Jeddah.

Turnamen tahunan yang di sponsori Toko Mandiri itu berlangsung cukup semarak dengan dukungan dari elemen WNI di Jeddah. Dalam kesempatan tersebut, aktivis dan pecinta sepak bola Indonesia Muhammad Roland memberikan hadiah uang tunai kepada pemain terbaik, hadiah yang ia berikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap sepakbola TKI. (IYD)

(IYD, 01/04)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh