Berita > Sosok
Inilah Penampilan Sederhana Nan Bersahaja Seorang Puteri Dubes
02 Apr 2016 16:01:28 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 1265
Ket: Nabila Azwida Paradisa, puteri sulung Dubes Agus Maftuh Abegebriel
Foto: Portal Kita

Riyadh, LiputanBMI - Sosok remaja puteri mengenakan scarf (kerudung) merah maroon pada Malam Pengantar Tugas Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel beberapa waktu yang lalu, cukup menarik perhatian para hadirin.

Dia adalah puteri pertama sang Dubes baru yang di tugaskan di Riyadh Arab Saudi, Nabila Azwida Paradisa, namanya. “Belum nikah, mau cari calon menantu, syaratnya gampang, bisa nyangkul lah” kelakar Abegebriel disela-sela pidato perkenalannya (18/03/2016).

Sebagai anak sulung dari orang Indonesia nomor satu di Arab Saudi ini, penampilannya tidak memperlihatkan gaya yang glamaour, jauh dari kesan wah! Tentu saja hal ini memberikan gambaran yang kontras dari borjuisme anak pejabat RI yang kerap didengar di media.

Selain itu, kesan sederhana yang ditampilkan oleh salah satu bolo kurowo Abegebriel itu memberikan harapan baik akan kepribadian orangtuanya yang akan mengemban tugas sebagai Duta Besar di Arab Saudi. “Hal ini membuat saya percaya bahwa Abegebriel ini adalah sosok yang sederhana yang amanah dalam menjalankan tugas, semoga!” ujar Andi seorang TKI.

Nabila lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada tahun 2015, dengan predikat cumlaude. Anak yang kedua Gebriel Hammada Rabbic Reynova masih kuliah di Mesir, kemudian Lubna Feyla Affa anak ketiganya dan anaknya yang bungsu Ludivine Fakhra Rebecca.

(RedEx 02/04)



(TTG, 02/04)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh