Berita > Olahraga
Mengisi HUT RI Ke-71, JMP Gelar Turnamen Voli
03 Apr 2016 05:25:47 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1019
Ket: poto bersama semua pemain
Foto: doc. LBMI

Jeddah, LiputanBMI - LiputanBMI, “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Demikian pesan Bung Karno kepada kita generasi penerus cita-cita pendiri bangsa. Pesan singkat tersebut tentunya memiliki implementasi makna yang cukup dalam dan penuh arti, dimana para pendiri bangsa menitik beratkan pentingnya persatuan dan kesatuan serta menghindari perpecahan.

Ya, dengan semangat itulah Jaya Mandiri Putra (JMP) menggelar 'Piala Merdeka 2016' turnamen voli BMI Jeddah sebagai bentuk mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-71. Diakui banyak pihak, olahraga para BMI di Arab Saudi mampu menjalin tali silaturahmi, selain menyehatkan badan, pertemuan dan pertandingan setiap Jumat pagi dapat mengisi kebersamaan.

Dihadiri Ketua Umum BMI-SA Ganjar Hidayat, pembukaan digelar pada Jumat pagi (1/4) dilapangan Khalidiah, Jeddah. Dalam sambutanya, Ganjar Hidayat mengatakan akan mendukung olahraga para TKI/BMI di Jeddah, ia juga rencananya akan menyuarakan aspirasi olahraga kepada pemerintah Indonesia agar dapat diperhatikan.

Sementara itu Ketua PBVIJ Saiful dalam sambutannya mengajak para Tim yang tergabung di PBVIJ untuk ikut mendaftar perlombaan voli yang akan diselenggarakan KJRI Jeddah.

"Saya harap setiap Tim dapat mendaftar juga di KJRI Jeddah untuk meramaikan acara yang akan diselenggarakan Minggu depan, karena pertandingan di KJRI diselenggarakan malam hari, makan setiap tim dengan tim lainnya dapat bergabung," ujarnya.

Panitia Jaya Mandiri yang diwakili Asep Hermawan mengumunkan Turnamen tersebut akan memperebutkan trofi piala bergilir dan uang pembinaan sebesar SR1000 untuk juara pertama. juara II sebesar SR700 dan juara III sebesar SR500. Kejuaraan yang diikuti 10 Tim iu akan berakhir pada bulan Juni sebelum Ramadhan.(IYD)
(IYD, 03/04)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki