Berita > Komunitas
Tiba di Arena Tabligh Akbar, Dubes Abegebriel Disambut Shalawat Badar
16 Apr 2016 01:52:45 WIB | Abu Rayyan | dibaca 367
Ket: Abdul Malik (kiri) ketua FSWNIR saat menyerahkan cendera mata kepada Dubes
Foto: Portal Kita

Riyadh, LiputanBMI - Gema Sholawat Badar dilantunkan ratusan jemaah pengajian menyambut kedatangan Duta Besar Agus Maftuh Abegebriel di arena Tabligh Akbar dan Pengajian Bulanan Forum Warga Negara Indonesia Riyadh (FSWNIR), Kamis (14/4/2016) malam, di Riyadh sekitar pukul 23:40.

Kedatangan Duta Besar didampingi sejumlah pejabat KBRI lainnya, Wakil Kepala Perwakilan RI Sunarko, PF Konsuler Dede Achmad Rifai, Atase Politik Muchlas Taufik serta beberapa staff lainnya.

Grup Marawis Aswaja Al Banjari mengiringi lantunan Sholawat Badar dengan tabuhan rebana yang membuat suasana lebih Indonesia.

“Ketika saya memasuki ruangan ini serasa saya ada di Surabaya atau di Kediri atau di Semarang, sangat Indonesia,” ungkap Abegebriel yang baru genap satu bulan bertugas di Riyadh.

“Alhamdulillah malam ini adalah merupakan kebahagiaan tersediri bagi saya, bisa silaturrahmi dengan saudara-saudara saya, mbak-mbak saya, adik-adik saya, Bangsa Indonesia yang ada disini” kata Abegebriel dengan semangat.

Lebih lanjut, Abegebriel dalam tausiyahnya menekankan pentingnya ke-kita-an atau dalam bahasa Arabnya Nahnuwiyyah, “Prioritizing togetherness above all, memprioritaskan kebersamaan diatas yang lain, jangan ada saya dan kamu yang ada adalah hanyalah kita,” pesan Abegebriel di sela-sela tausiyahnya.

Selain para tokoh Forum, tabligh akbar juga dihadiri oleh para Mahasiswa dari Universitas King Saud dan Universitas Islam Imam Suud, ketua PPMI Arab Saudi. Hadir pula beberapa LSM dan Ormas diantaranya MWCINU Riyadh, GardaBMI, BIMANTARA, PSSTKI serta organisasi lainnya. (RedEx 15/04)

(TTG, 16/04)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh