Berita > Komunitas
Aksi Kedua Pelaut Indonesia Tuntut Kesejahteraan: 'Kami Akan Bawa Massa yang Lebih Banyak!'
06 May 2016 14:52:44 WIB | Syafii | dibaca 887
Ket: Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI)
Foto: Dok. FB GPIKKA-Syafi'i-Pi

Dunia, LiputanBMI - LiputanBMI - Dukungan dari para pelaut Indonesia melalui Media Social Facebook semakin besar dan bertambah terhadap Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) yang tengah berjuang menyuarakan aspirasi Pelaut Indonesia mengenai kesejahteraannya.

Selain menuntut kesejahteraan (gaji, dll.) sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) No. 7 Tahun 2000 tentang Kepelautan dan percepatan proses ratifikasi Maritim Labour Convention (MLC) 2006, PPI diwakili Andri Sanusi juga meminta agar pemerintah menertibkan regulasi, sertifikasi, dan birokrasi bagi pelaut di lembaga-lembaga diklat di seluruh Indonesia serta stop diskriminasi terhadap pelaut wanita di Indonesia.

Lanjut, kata Andri, PPI pun menginginkan agar pemerintah menindak tegas oknum-oknum aparat yang menindas, memeras, dan berikan perlindungan maksimal kepada pelaut Indonesia. Terakhir, tuntutan tentang pembubaran serta pemulihan kepengurusan Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cikini dan segera diadakan kongres luar biasa (KLB) karena dianggap ilegal.

"Kemarin, Rabu (27/4) kami sudah gelar aksi damai di depan Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasi para pelaut hingga datangi kantor KPI di Cikini. Rencananya, tanggal 12 Mei kami akan gelar aksi kedua, tentunya dengan masa yang lebih besar," pungkas Andri kepada LiputanBMI, Jum'at (6/5) via pesan singkatnya ketika ditanya progres kedepannya. (Ib***)
(IS, 06/05)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki