Berita > Olahraga
Semifinal Turnamen Sepak Bola TKI Piala Persahabatan 2016 Wilayah Riyadh, Digelar Besok
12 May 2016 22:24:40 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 509
Ket: Ilustrasi : Logo PSSTKI Riyadh dan klub yang akan masuk semifinal
Foto: LiputanBMI

Riyadh, LiputanBMI - LiputanBMI, Setelah melalui serangkaian panjang babak penyisihan dan delapan besar selama sebelas minggu dari tanggal 26 Pebruari hingga 06 Mei 2016, besok hari Jum’at tanggal 13 Mei 2016 turnamen sepak bola TKI Piala Persabatan 2016 wilayah Riyadh memasuki babak semifinal. Empat klub yang akan berlaga besok pagi adalah : Bachelor FC vs AlKhozama FC dan Angkasa FC vs PSP2010 FC. Berikut sedikit ulasan perjalanan masing-masing klub yang akan berlaga dalam semifinal besok pagi.

Bachelor FC tampil di semifinal setelah pada babak delapan besar tanggal 06 Mei lalu mengalahkan Perchiba FC 2 : 0. Bachelor FC adalah juara group 3 dengan poin tertinggi yakni 12. Sementara Perchiba FC adalah runner up di group 4 dengan poin 7. Pada babak delapan besar minggu lalu bagi Bachelor FC tidak terlalu sulit mengungguli Perchiba FC walaupun hanya bisa memasukkan dua gol saja. Melihat perjalanan selama dalam babak penyisihan, banyak yang memprediksi bahwa Bachelor FC bakal masuk ke semifinal dan ternyata prediksi itu tidak meleset.

Sementara itu AlKhozama FC masuk ke babak semifinal setelah pada babak delapan besar lalu mengalahkan juara group 1 yakni Anugerah FC dengan skor 2 : 0. Alkhozama FCini merupakan runner up di group 2. Juara groupnya sendiri yakni Indo FC pada babak delapan besar yang digelar minggu lalu Jum’at 06 Mei 2016 kalah 4 : 5 melawan PSP2010 setelah adu pinalti yang mendebarkan dan disaksikan banyak penonton.

Angkasa FC yang merupakan runner up di group 3 dibawah Bachelor FC masuk ke semifinal setelah mengalahkan juara group 4 Swedy Lion FC 2 : 1 pada babak delapan besar. Ini memang kejutan sebab Swedy Lion FC yang merupakan juara group 3 dan diunggulkan masuk semifinal ternyata kalah dengan Angkasa FC.

PSP2010 FC klub yang banyak merekrut WNI keturunan Yaman ini masuk ke semifinal setelah dalam babak delapan besar minggu lalu mengalahkan Indo FC lewat adu pinalti dengan skor 5 : 4. PSP2010 adalah runner up di group 1 dibawah Anugerah FC, sementara Indo FC adalah juara group 2. Kemenangan PSP2010 FC vs Indo FC ini juga di luar dugaan. Dalam babak delapan besar kemarin banyak yang mengunggulkan Indo FC yang merupakan juara group 2 bakal masuk semifinal, tapi faktanya di lapangan berbeda, faktor keberuntungan berpihak ke PSP2010 FC.

Salam olahraga.

(Jaf)

(JWD, 12/05)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh