Berita > Olahraga
Al Khozama FC dan PSP2010 FC Melaju ke Final Turnamen Sepak Bola TKI Piala Persahabatan 2016
14 May 2016 16:54:54 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 1054
Ket: Al Khozama FC dan PSP2010 FC bersandingan saat pembukaan turnamen sepak bola TKI Piala Persahabatan
Foto: LiputanBMI

Riyadh, LiputanBMI - LiputanBMI, Setelah bermain dengan seru tanpa perpanjangan waktu atau adu pinalti dalam semifinal, akhirnya Al Khozama FC dan PSP2010 FC melaju ke babak final turnamen sepak bola TKI Piala Persahabatan 2016.

Al Khozama FC yang selalu menggunakan kostum warna biru muda ini dalam semifinal yang digelar kemarin, Jum’at (13/05/2016) mampu mengalahkan juara group 3 sekaligus pemegang poin tertinggi yakni Bachelor FC. Dari awal pertandingan, permainan berjalan cukup sengit, kelebihan Al Khozama FC adalah kemampuan rata-rata setiap pemain dan baik dalam bekerjasama. Bachelor FC yang selalu menggunakan kostum kesayangan klubnya yakni warna merah sudah bermain sekuat tenaga dan mengeluarkan segala kemampuan, tapi memang tidak membuahkan kemenangan.

Di babak pertama Al Khozama FC mampu memasukkan 2 gol dan dibabak kedua menambah 1 gol lagi tapi juga di menit-menit terakhir kemasukan 1 gol dari Bachelor FC. Yang menarik Al Khozama FC ini dalam urutan group cuma runner up dibawah Indo FC. Indo FC sendiri sebagai juara group gugur dalam babak delapan besar menuju semifinal. Bachelor FC yang merupakan pemilik poin tertinggi diantara 20 klub dan sekaligus sebagai juara group 3 yang diprediksi bakal masuk final turnamen tahun ini, ternyata gagal dan harus puas sampai ke semifinal. Berdasarkan perhitungan poin kemungkinan Bachelor FC akan menjadi juara 3 turnamen sepak bola TKI Piala Persahabatan 2016 ini.

Di partai lain dalam semifinal yang digelar kemarin, PSP2010 unggul 1 : 0 mengalahkan Angkasa FC, kedua klub ini sama-sama runner group. Sebetulnya kedua klub ini dalam semifinal kemarin bermain seimbang, hanya keberuntungan berpihak pada PSP20120 FC. Menariknya kedua klub ini sama-sama runner group. PSP2010 runner up group 1 dibawah Anugerah FC yang gugur dalam babak delapan besar, sementara Angkasa FC runner up group 3 dibawah Bachelor FC. Bachelor FC juga kandas di semifinal dikalahkan Al Khozama FC 2 : 1.
Dalam turmnamen sepak bola TKI tahun ini yang melaju ke final adalah klub dari group 1 dan group 2 yang sama-sama runner up di group masing-masing.

Salam Olahraga

(Jaf)

(JWD, 14/05)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki