Berita > Komunitas
KBRI Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Bersama Masyarakat Indonesia di Riyadh
17 Aug 2016 12:38:19 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 1841
Ket: Paskibra Sekolah Indonesia Riyadh (SIR)
Foto: Jafry Aljawad

Riyadh, LiputanBMI - LiputanBMI - Hari ini Rabu, 17 Agustus 2016 bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke-71. Tak ketinggalan dengan yang di tanah air, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 juga berlangsung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh Saudi Arabia.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke-71 ini bertempat di lapangan halaman belakang KBRI Riyadh. Upacara dimulai tepat pukul 06:00 bertindak sebagai pembina (inspektur) upacara adalah Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi Prof. Dr. Agus Maftuh Abegebriel sedangkan yang menjadi komandan upacara adalah asisten atase pertahanan, Mayor Laut (P) Dafris.

Sementara itu para pelajar Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang terdiri 6 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Para siswa yang menjadi anggota Paskibra diseleksi melalui tahapan-tahapan seperti yang dilakukan di tingkat nasional. Karena itulah pasukan bendera ini ditetapkan sebagai Paskibra KBRI Riyadh dan dikukuhkan oleh Dubes Agus Maftuh melalui Upacara Pengukuhan pada Selasa malam (16/08/2016).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke-71 ini diikuti oleh seluruh home staf dan local staf KBRI Riyadh, para pelajar/mahasiswa, Guru SIR, LSM/Ormas, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat di kota Riyadh.

Selain itu, KBRI juga akan menyelenggarakan Pesta Rakyat untuk WNI di kota Riyadh. Pesta rakyat ini akan diisi panggung hiburan musik band pop dan dangdut. Sesuai rilis Pensosbud KBRI Riyadh panggung hiburan akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Agustus 2016 pukul 19.00 sampai selesai.
(JWD, 17/08)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh