Berita > Komunitas
Ribuan WNI Tumpah Ruah di KBRI Riyadh Hadiri Pentas Rakyat Semalam
20 Aug 2016 18:37:56 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 2425
Ket: Ribuan WNI Tumpah Ruah di KBRI Riyadh Hadiri Pentas Rakyat
Foto: Jafry Aljawad

Riyadh, LiputanBMI - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 KBRI Riyadh Saudi Arabia kembali menggelar panggung hiburan yang balut dengan nama Pentas Rakyat. Pentas Rakyat digelar kemarin hari Jum’at malam (19/08/2016) di halaman belakang KBRI Riyadh yang dimulai pukul 19.00 waktu Saudi Arabia.

Ribuan WNI laki dan perempuan dengan wajah gembira tumpah ruah di halaman belakang KBRI Riyadh semalam. Bukan hanya WNI di kota Riyadh saja yang datang menghadiri panggung hiburan semalam tapi juga kota dari lain seperti Alhasa dan Dhurma bahkan ada yang datang dari Makkah.

Bukan hanya WNI saja yang datang ke KBRI Riyadh melihat panggung hiburan semalam tapi juga ada warga negara Pakistan, India dan Yaman. Meraka adalah teman dari para TKI yang satu majikan.

Para WNI yang umumnya para TKI mulai datang ke KBRI Riyadh setelah waktu Ashar, mereka datang lebih awal karena khawatir ditahan masuk oleh petugas keamaman bila masuk malam hari, apalagi pada hari libur.

Para WNI berjoget gembira mendengar lagu-lagu hiburan berirama pop dan dangdut yang dibawakan oleh vokal group SIR, Band KBRI Riyadh dan OM Kharisma. OM Kharisma adalah sebuah group dangdut di kota Riyadh yang semua personilnya adalah para TKI.

Tak ketinggalan yang membuat suasana hangat duta besar Republik Indonesia untuk kerajaan Saudi Arabia Prof. Dr. H. Agus Maftuh Abegebriel menyanyikan tiga buah lagu, satu lagu bernuansa rohani dinyanyikan bersama istri dan dua buah lagu berirama dangdut dinyanyikan sendiri.

Beberapa TKI yang ditemui LiputanBMI mengapreasi acara hiburan memeriahkan HUT RI ke-71 ini. Kang Dul, seorang aktivis TKI dari Garda BMI Riyadh senang dengan acara semacam ini dan berharap tahun depan tetap dilaksanakan. Demikian juga Widodo seorang pekerja formal dari perusahaan Truba Arabia yang datang dari Dhurma (160 km) dari Riyadh merasa senang bisa datang.

Beberapa asisten rumah tangga dan pekerja salon yang ditemuai LiputanBMI semalam merasa sangat senang diijinkan oleh majikan untuk datang ke KBRI melihat panggung hiburan.
“Senang Pak bisa melihat panggung hiburan dan bertemu dengan banyak kawan sesama TKI”, kata seorang asisten rumah tangga.

(JWD, 20/08)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki