Berita > Sosok
Imam Masjid Indonesia Jeddah Meninggal Dunia
20 Aug 2016 20:23:25 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1379
Ket: MIJ Arab Saudi Shalat Ghaib Dan Tahlil Untuk Almarhum Prof. Dr. KH. Ali Musthofa Yakub
Foto: PCINU Arab Saudi

Jeddah, LiputanBMI - Kabar duka datang dari masyarakat Indonesia di Jeddah yang telah kehilangan sosok guru sekaligus Imam Masjid Indonesia Jeddah (MIJ), KH Muhammad Firdaus Abdul Manan yang meninggal dunia pagi tadi, Sabtu (20/8). Almarhum yang juga sebagai Rais Syuriyah PCINU Arab Saudi wafat pada pukul 07:30 waktu Arab Saudi di Suliman Fakeeh Hospital Jeddah.

KH Muhammad Firdaus wafat pada usia 54 tahun dengan meninggalkan tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan. Pria kelahiran Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini sudah 10 tahun menjadi Imam Masjid Jeddah (MIJ). Selain itu, almarhum juga dikenal memiliki suara merdu dan pernah juara qori tingkat Provinsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum meninggal almarhum menderita penyakit komplikasi gagal ginjal. Almarhum juga sempat dirawat di Saudi German Hospital selama tiga hari dan seminggu di Suliman Fakeeh Hospital.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi valid mengenai apakah almarhum akan dimakamkan di Jeddah atau di Indonesia.

(IYD, 20/08)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh