Berita > Haji
Dilarang Masuk Makkah Tanpa Izin Haji
22 Aug 2016 23:52:41 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1251
Ket: Makkah
Foto: Google

Makkah, LiputanBMI - Pasukan Keamanan Haji, saat ini sudah mulai melaksanakan pengaturan penggunaan kendaraan di Provinsi Makkah dan tempat-tempat suci. Pasukan juga telah mulai mencegah orang tanpa izin haji memasuki Makkah. Demikian seperti dilansir Saudi Gazatte, 22 Agustus 2016.

Statistik yang dikeluarkan hingga Jumat lalu oleh Pasukan Keamanan Haji menunjukkan bahwa 70.000 orang yang datang ke Makkah tanpa izin haji. Pasukan Keamanan Haji menegaskan bahwa lebih dari 28.000 kendaraan telah disita dan dilarang masuk, karena mereka melanggar kondisi untuk mengangkut jamaah.

Kendaraan yang ditahan memiliki beban kurang dari 25 penumpang. Sementara kendaraan lainnya memenuhi persyaratan beban, tapi pemilik tidak membawa izin khusus untuk mengangkut jemaah haji seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan. Selain itu Pasukan Keamanan Haji memastikan bahwa mereka akan dikenakan hukuman terkait kendaraan dan sopir (driver) mereka, sejalan dengan peraturan dan arahan yang telah diberlakukan.

Pasukan Keamanan Haji menekankan kepada semua pihak yang telah datang untuk melakukan haji bahwa perlu untuk mendapatkan izin yang diperlukan. Ia juga menegaskan tidak akan bersikap lunak dengan siapa pun.

Hal ini menekankan bahwa semua pihak harus mematuhi arahan untuk mengangkut jamaah haji dengan mendapatkan izin yang diperlukan.
(IYD, 22/08)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki