Berita > Sosok
Pulang Dari Arab Saudi, Mantan TKI Ini Pilih Jadi Pembalap Motocross
18 Sep 2016 13:59:39 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 7183
Ket: Omen
Foto: LBMI

Majalengka, LiputanBMI - Hobi atau kegemaran adalah sesuatu yang pasti dimiliki setiap manusia. Ya, apapun akan dilakukan seseorang untuk menyalurkan hobi dan kegemarannya. Namun apa jadinya jika hobi yang kita miliki memerlukan biaya yang tidak sedikit, seperti yang dialami Maman Abdurahman, pria asal Majalengka, Jawa Barat ini harus menunggu selama 9 tahun untuk menyalurkan hobinya setelah pulang dari Arab saudi menjadi TKI.

Pria kelahiran Oktober 1986 ini harus merogoh kocek sebesar Rp 85 juta untuk memodifikasi sebuah motor kawasaki Ninja RR 150cc dan motor bebek standar Yamaha F1ZR senilai Rp 17 juta menjadi motocross. Ia mengaku uang yang digunakan adalah hasil tabungannya selama bekerja di Arab Saudi dan bantuan sang istri.

"Sejak kecil saya sudah tergila-gila dengan yang namanya balapan motor, namun hobi ini baru tersalurkan sekarang karena biayanya sangat mahal. Alhamdulillah istri juga mendukung," kata pria yang akrab disapa Omen kepada LiputanBMI, Minggu (18/9).

Sewaktu masih di Arab Saudi, Omen juga aktif bersama Persatuan Bola Voli Indonesia Jeddah (PBVIJ), bapak dua anak ini mengaku menyenangi berbagai jenis olahraga.

"Saya suka dengan sesuatu yang memacu adrenalin atau yang ekstrim terutama balap," ujarnya.

Meski baru bergabung selama 3 bulan bersama Omfi Racing Majalengka, rupanya Omen pernah beberapa kali mendapatkan trofi juara, diantaranya juara 3 kelas bebek standar pemula, juara 3 kelas bebek modif open dan yang terakhir urutan ke-5 dalam Sss KAC Grasstrack Championship 2016 di Cilamaya, Karawang.

Untuk menggeluti hobinya, Omen mengaku enggan kembali ke Arab Saudi meski dirinya mengambil cuti.

"Untuk saat ini saya lebih memilih dunia balap sambil usaha kecil-kecilan. Mau ke Arab saudi lagi juga perusahaan tempat saya bekerja kurang bagus," terangnya.

(IYD, 18/09)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki