Berita > Ekosospol
Sejumlah TKI di Arab Saudi Unjuk Rasa di Gurun Thumamah, Minta Ahok Diadili
21 Nov 2016 05:44:00 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 32862
Ket: Sejumlah TKI di Arab Saudi Unjuk Rasa di Gurun Thumamah
Foto: LBMI

Riyadh, LiputanBMI - Sejumlah pekerja asal Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Pekerja Indonesia di Arab Saudi (PERISAI), menyatakan sikap penolakan terhadap penistaan Al Quran yang dilakukan oleh tersangka calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berlokasi di gurun Thumamah, provinsi Riyadh, para anggota PERISAI yang terdiri dari 8 orang membentangkan spanduk yang berbunyi "Menolak Penistaan Terhadap Al Quran dan Menuntut Penegakan hukum Bagi Ahok seadil adilnya".

Menurut ketua komunitas PERISAI, Ady K. Wirawan, pernyataan sikap ini merupakan bentuk kepedulian dan pembelaan terhadap Aqidah Ummat Islam, yaitu membela kitab suci Al Quran.

"Kita menuntut penegakan hukum seadil adilnya bagi Ahok, dengan tetap menjaga persatuan, karena persoalan Aqidah tidak bisa dilepaskan," tutur Ady K. Wirawan atau yang akrab dipanggil PakDe dalam keterangan tertulisnya kepada LiputanBMI, Senin (21/11).

Selepas pernyataan sikap, komunitas PERISAI berencana mengadakan aksi serupa dengan mengundang pekerja dari berbagai profesi dan kota yang ada di Arab Saudi.

(IYD, 21/11)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh