Berita > Seputar TKI
PRT di Makkah Bunuh Majikan Perempuannya, Tertangkap di Area Tawaf
23 Nov 2016 22:25:24 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 43489
Ket: ilustrasi
Foto: LBMI

Makkah, LiputanBMI - Seorang pekerja rumah tangga (PRT) di Makkah telah tega membunuh majikan perempuannya yang berusia sekitar 50-an. Pelaku yang merupakan warga Filipina itu menikam korban dengan sebilah pisau sebanyak 10 kali.

Juru bicara kepolisian Makkah Kolonel Atti Bin Attiyah Al-Qurashi mengatakan, pihaknya menerima laporan pembuhuhan tersebut di distrik Al-Sharaie dan langsung menerjunkan anggota tim identifikasi dan forensik ke TKP.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Selasa (22/11), juru bicara pasukan keamanan Masjidil Haram Mayor Sameh Al-Sulami mengungkapkan, setelah melakukan pembunuhan, PRT yang tidak disebutkan namanya itu sempat lolos memasuki Masjidil Haram dan tertangkap di Mataf (area tawaf).

Korban adalah istri dari seorang akademisi dan memiliki dua putra dan tiga putri. Di rumahnya terdapat dua PRT asal Filipina yang keduanya ditangkap setelah kejadian nahas itu.

Polisi telah menemukan bercak darah pada baju pelaku yang dibuang di luar rumah sebelum melarikan diri. Saat ini pelaku telah diserahkan ke Biro Investigasi dan Penuntutan Umum (BIP) sebelum berkasnya dilimpahkan ke pengadilan.
(IYD, 23/11)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh