Berita > Seputar TKI
Tenggak Cairan Pembersih Toilet, TKI di Taiwan Masuk ICU
26 Nov 2016 17:25:39 WIB | Yully Agyl | dibaca 7604
Ket: TKI Taiwan Masuk ICU Karena Depresi dan Menenggak Cairan Pembersih Toilet
Foto: IKALT Peduli

Taipe, LiputanBMI - Percobaan bunuh diri dilakukan Siti Masruroh (33), TKI di Taiwan dengan menenggak cairan pembersih toilet. Akibatnya, TKI asal Lampung itu harus dirawat intensif di ruang ICU lantai 3 RS Christian, street 135 Nanxiao, Changhwa City.

Perempuan dengan seorang anak yang masih berusia 4 tahun ini masuk ICU sejak Jumat (18/11), setelah majikan mendapatinya tidak berdaya dan terdapat botol cairan pembersih toilet didekatnya.

Sekretaris Ikatan Keluarga Lampung Taiwan (IKALT) Widya mengatakan, hingga saat ini belum diketahui pasti alasan Siti melakukan percobaan bunuh diri.

"Siti tidak bisa bicara karena alat-alat medis yang dimasukkan ke mulutnya, tetapi dia mengerti dan bisa menjawab lewat tulisan. Menurut pengakuannya, ia sendiri tidak tahu kenapa bisa mau bunuh diri. Kata Siti majikannya baik, dengan keluarga di Indonesia juga tidak ada masalah. Ia stress tanpa tahu sebabnya," ungkap Widya kepada LiputanBMI melalui sambungan seluler, Sabtu (26/7).

Lanjut kata Widya, dokter sudah melakukan pembersihan cairan tersebut dari tubuh Siti, tetapi karena cairan itu bersifat keras mengakibatkan ginjal Siti mengalami kerusakan.

"Kemungkinan besar ia mengalami gagal ginjal, operasi kedua akan dilakukan setelah keadaannya membaik. Majikannya sering menjenguk, perwakilan KDEI juga sudah menjenguk. Mohon doanya agar ia segera pulih," imbuhnya.

Bagi teman-teman TKI di Taiwan yang ingin menjenguk Siti Masruroh bisa datang ke rumah sakit tersebut pada jam kunjung 10.30 am - 13.30 pm. .
(YLA, 26/11)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh