Berita > Seputar TKI
Kabar Terbaru, TKI ABK di Taiwan Korban Pengeroyokan akan Dipulangkan
30 Nov 2016 23:24:03 WIB | Yully Agyl | dibaca 4913
Ket: Sismoro
Foto: Dok. Pri

Taipe, LiputanBMI - Pihak Agency memutuskan akan memulangkan Sismoro, TKI ABK korban pengeroyokan orang tidak dikenal. Seharusnya, Sismoro perlu menjalani operasi kali kedua, namun karena terbentur biaya yang cukup mahal, maka pihak Agency mengambil langkah untuk memulangkan.

Informasi dari istrinya ( Nana ), ia telah keluar dari rumah sakit Selasa malam dan sekarang tinggal bersamanya di rumah majikan di Xian Zi Township, Chang Hua County, sambil menunggu hari kepulangan.

"Agency yang memutuskan untuk pulang, karena sudah tidak ada dana untuk operasi.
Kebetulan saya hanya tinggal dengan nenek yang saya jaga, dan bos berbaik hati memberi tumpangan untuk sementara sambil menunggu beberapa hari lagi. Kalau menurut agen tanggal 3 kami pulang," kata Nana kepada LiputanBMI melalui sambungan seluler, Rabu (30/11).

Nana merasa sedih dan kecewa, status suaminya sebagai TKI resmi ternyata tidak menjamin akan mendapatkan sedikit bantuan. Dia juga tidak tahu apakah memang tidak ada assuransi untuk suaminya.

Baca : TKI ABK di Taiwan Korban Pengeroyokan Luka Parah, Butuh Bantuan Dana

Sementara itu, Direktur Pengamanan dan Pengawasan Deputi Bidang Perlindungan Drs. Muhammad Syafrie, ketika dikonfirmasi LiputanBMI menyampaikan dalam pesan singkatnya bahwa pengobatan Sismoro akan dilanjutkan di Indonesia.

"Menurut BNP2TKI di KDEI, kepulangannya ditanggung majikan dan agency. Untuk pengobatan setelah di Indonesia sudah saya komunikasikan dengan Direktur Pemberdayaan BNP2TKI, ibu Arini," tegasnya.
(YLA, 30/11)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh