Berita > Seputar TKI
Salah Artikan Perintah Majikan, TKI di Singapura Goreng Ikan Luo Han jadi Lauk
27 Dec 2016 19:23:39 WIB | Yully Agyl | dibaca 101887
Ket: Ikan Luo Han yang jadi lauk
Foto: All Singapore Stuff

Dunia, LiputanBMI - Seorang majikan di Singapura yang baru mempekerjakan pekerja rumah tangga asal Indonesia mengalami kejadian unik yang membuatnya bingung, antara mau marah atau tertawa.

Pasalnya, TKI tersebut tidak paham dalam menangkap instruksi yang diberikan majikannya, hingga membuat si majikan harus kehilangan ikan Luo Han piaraannya.

"Saya marah tapi aku tidak bisa menyalahkan pekerja rumah tangga saya karena mungkin instruksi saya tidak cukup jelas baginya. Harusnya saya marah kepada diri sendiri atau pekerja saya?" ungkapnya seperti dikutip All Singapore Stuff, Selasa (27/12).

Majikan yang tidak disebutkan namanya itu mengambil pekerja rumah tangga untuk mengurus pekerjaan rumah tangga karena ia sibuk.

Kejadian itu bermula saat si majikan yang sedang bekerja di luar rumah memberikan perintah kepada TKI tersebut agar menggoreng ikan segar yang ada di rumah untuk makan malam. Tetapi alangkah terkejutnya si majikan, ketika ia pulang mendapati ikan Luo Han piaraannya telah menjadi ikan Luo Han goreng di atas meja makan.
(YLA, 27/12)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh