Berita > Seputar TKI
TKI di Riyadh Tewas Akibat Kecorobohan Pengendara Mobil
09 Nov 2015 20:11:56 WIB | Redaksi | dibaca 3002
Ket: ilustrasi kecelakaan
Foto: google

Riyadh, LiputanBMI - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat tewas di tempatnya bekerja di kota Riyadh, Arab Saudi akibat kecelakaan lalu lintas.

Korban adalah Endang bin Jojo Ngagoji (39 tahun), warga Kampung Sindang Sari Desa Margamulya Kecamatan Sukaresik, Tasikmalaya. Ia bekerja di Arab Saudi baru sekitar empat bulan lebih di Syarikah bin laden bagian begisting ( pengecoran pembatas jalan ).

istri korban, Juju Juariyah di Tasikmalaya mengatakan, kabar duka kematian tersebut ia terima dari teman suaminya melalui telepon pada Senin 28 September lalu.

"Katanya Suami saya meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Saat itu Almarhum sedang bekerja pekerjaan pembatas jalan,tiba-tiba datang mobil oleng dan langsung menabrak almarhum, " ujar Juju saat ditemui LiputanBMI dikediamanya. Jumat (30/10).

Endang bin Jojo Ngahoji meninggal di tempat kejadian tanpa sempat mendapat perawatan di rumah sakit setempat. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan empat orang anak termasuk bayi yang baru lahir.

"Kami sekeluarga berharap setelah jenazah Endang bin Jojo Ngahoji dimakamkan di Riyad - Arab Saudi,pihak pemerintah bisa membantu untuk mendapatkan hak-hak almarhum, " kata Juju sambil menahan tangis.

Ia menambahkan, komunikasi telpon terakhir dengan suaminya adalah sembilan hari sebelum kejadian naas tersebut saat mengabarkan kelahiran anaknya yang ke empat.

Juju tidak menyangka jika hal itu merupakan berita yang terakhir dengan suaminya saat dalam waktu bersamaan menyambut kegembiraan dengan lahirnya putri ke empat. Dengan kejadian ini pihaknya merasa terpukul.

Saat ini pihak keluarga terus melakukan koordinasi dengan teman korban dan Aktifis BMI-SA yang terus mendampingi mulai dari persiapan proses pemakaman jenazah Endang bin Jojo Ngahoji maupun untuk pengurusan hak-hak almarhun. (Asep Yadi )
(RED, 09/11)

Universitas Terbuka Riyadh
-