Berita > Seputar TKI
Sakit dan Ingin Pulang, TKI ABK Ini Tulis Pesan yang Bikin Haru
04 Dec 2016 23:14:03 WIB | Redaksi | dibaca 26124
Ket: Ali Resha
Foto: doc/fb

Taipei, LiputanBMI - TKI ABK Ali Resha bin Rustaya (27), yang saat ini sedang terbaring lemas di rumah sakit Mace, Taiwan menulis sebuah pesan yang membuat haru kalangan buruh migran. Pria asal Dusun Bendungan, Kecamatan Pangenan, Cirebon Jawa Barat ini mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke Indonesia.

"Buat teman-teman dan sahabat tolongin saya dan bapak/ibu KDEI atau pemerintah Indonesia saya sakit di negara Taiwan. Saya kepingin pulang ke Indo. Kalau besok atau lusa saya dipanggil Tuhan (Allah SWT), saya kepengen dipulangkan. Saya mohon bantuannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih," tulis Ali Resha dalam sebuah kertas yang ditempelkan di dadanya dan diunggah dalam akun facebook bernama Rojali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LiputanBMI, Ali Resha berangkat ke Taiwan melalui PT. Alinda Prima Sentosa (Pelaut) sebagai Anak Buah Kapal (ABK) pada Juli 2015. Diketahui, ia bekerja sebagai ABK di salah satu kapal LG hanya satu bulan saja.

"Saya ketinggalan kapal waktu bongkar cumi di Kaosiung, kapalnya sudah tidak ada saat saya kembali habis jalan mencari makanan di toko Indonesia, dan HP saya rusak waktu itu," ujarnya saat dikonfirmasi LiputanBMI, Minggu (4/12).

Ali Resha saat ini sudah hampir sebulan di rawat di rumah sakit karena mengalami kompresi akar saraf tulang belakang (Sindrom cauda equina), hingga mengalami kelumpuhan.

Kini, Ali Resha sedang menanti bantuan sahabat buruh migran dan KDEI Taiwan agar dapat membantunya untuk pulang ke Indonesia. (Titin Ambar Wati)
(RED, 04/12)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki