Berita > Ekosospol
KJRI Jeddah Kembali Raih The Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) 2016
21 Dec 2016 02:46:21 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1946
Ket: Konjen M. Heri (tengah kiri), Majdi (tengah kanan peraih (HWPA) 2016)
Foto: KJRI Jeddah

Jeddah, LiputanBMI - Konsulat Indonesia di Jeddah menyambut kedatangan Majdi Sarbaini Harahap, pegawai setempat fungsi konsuler KJRI Jeddah yang berhasil meraih penghargaan The Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) 2016.

Kepulangan peraih penghargaan untuk kategori Staf Perwakilan RI disambut langsung oleh Konjen RI Jeddah, M. Hery Saripudin beserta jajaran homestaff pada Selasa (20/12), di ruang kerjanya.

Konjen Hery menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi kepada Majdi, pegawai setempat yang telah belasan tahun mengabdikan diri di salah satu Perwakilan RI tersibuk di dunia itu.

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan dari Pemerintah terhadap kerja keras pegawai yang berperan besar dalam perlindungan WNI di wilayah kerja KJRI Jeddah,” ujar Konjen dalam siaran pers KJRI Jeddah yang diterima LiputanBMI, Selasa (20/12).

The Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) merupakan penghargaan yang diberikan kepada para pejuang perlindungan Warga Negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Penghargaan ini adalah kali kedua dalam dua tahun terakhir ini yang diterima oleh KJRI Jeddah. Sebelumnya pada tahun 2015 Konjen RI Jeddah Dharmakirty Syailendra juga pernah meraih penghargaan untuk kategori Kepala Perwakilan RI. Sementara Fadhly Ahmad berhasil menerima penghargaan untuk kategori Staf Perwakilan RI atas perannya dalam melakukan pendekatan terhadap keluarga korban pembunuhan enam WNI sehingga keenam WNI tersebut mendapat pemaafan dari keluarga korban dan terbebas dari hukuman mati.Selain penghargaan bagi Perwakilan RI Jeddah, BMI SA, salah satu LSM di Arab Saudi juga meraih penghargaan untuk kategori Masyarakat Madani Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, kepada para pemenang Jumat (16/12) dalam sebuah acara Malam Penganugerahan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award tahun 2016 yang berlangsung di Gedung Nusantara, Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian/Lembaga pemerintah terkait di Pusat dan Daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat penggiat isu perlindungan WNI serta kalangan media nasional.
(IYD, 21/12)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh