Berita > Seputar TKI
Baru Satu Bulan Bekerja, TKI di Taiwan Alami Infeksi Kaki dan Harus Dioperasi
01 Jan 2017 17:49:50 WIB | Yully Agyl | dibaca 9644
Ket: Kondisi Anita saat inj
Foto: Ida

Taipe, LiputanBMI - Anita Sari, TKI di Taiwan asal Desa Sukadamai, Kecamatan Natar Lampung Selatan, hari Senin (2/1/2017) besok, akan menjalani operasi ketiga kalinya akibat infeksi kaki yang dialami. Saat ini ia dirawat di RS Chi Mei Medical Center, lantai 6 kamar nomer 6002, Tainan.

Menurut penuturan Ida ( teman satu kampung di Indonesia), Anita baru satu bulan datang ke Taiwan. Semula penyakit itu hanya seperti "mata ikan" yang dianggap tidak berbahaya.

"Kata Anita, awal sakitnya cuma seperti mata ikan. Sudah mengadu majikan, bilangnya tidak apa-apa. Setelah ada luka, ternyata tidak sembuh-sembuh. Begitu dibawa ke dokter katanya sudah mengalami infeksi dan harus dioperasi. Senin besok itu sudah operasi yang ketiga," ungkap Ida kepada LiputanBMI, Minggu (1/1).

Ibu dengan satu putra ini, kata Ida berangkat dari PT Andhika Pratama Mandiri, Jakarta. Ia belum bisa dihubungi secara langsung karena belum punya HP. Besar harapannya untuk sembuh dan bisa bekerja demi membantu ekonomi keluarganya.

"Saya dan kawan-kawan ingin menggalang dana untuk meringankan beban Anita. Seperti kita tahu, askes ataupun ARC dia pasti masih dalam proses dan belum tahu bagaimana nanti tentang biaya rumah sakit. Bagi teman-teman yang ingin menjenguk dan berbagi bisa langsung ke rumah sakit tempat ia dirawat," jelasnya.

Bagi donatur yang tidak bisa datang langsung untuk memberi bantuan, bisa melalui transfer rekening pos atau lewat pos kilat (kua ho) ke alamat berikut.

Rekening pos atas nama:
Fitri Mardiana Sari
Nomer rekening: 0031343 0412011

Melalui pos kilat atau kua ho dengan nama penerima:
Sari ( 0973732474 ),
No.420, Sec 1 Anhe Rd, Annan District, Tainan City, 70941 ( 70941, 台南市安南區安和路一段420號 ).

"Semua bantuan yang masuk melalui pos kilat dan rekening pos itu atas nama teman yang posisinya dekat dengan Anita. Nanti, semua sumbangan yang masuk akan kami unggah di Fb sebagai bentuk pertanggungjawaban dan tentu saja rasa terimakasih atas kepedulian teman-teman semua," pungkas Ida.
(YLA, 01/01)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh