Seputar TKI - Liputan BMI

Juariah Berhasil Diselamatkan KJRI Jeddah, Keluarga: Alhamdulillah Kami Tenang dan Bahagia

Posted by: Figo Kurniawan | 04 January 2017 22:15 WIB | dibaca 13369 kali

Juariah Berhasil Diselamatkan  KJRI Jeddah, Keluarga: Alhamdulillah Kami Tenang dan Bahagia
Juariah dan keluarganya
Photo : Juwarih

Nasional, LiputanBMI - Tangis haru, bahagia, dan luapan kegembiraan dirasakan oleh keluarga Juariah, TKW asal Indramayu, Jawa Barat yang hilang kontak di Arab Saudi selama 19 tahun, setelah berhasil berkomunikasi langsung melalui video call, Selasa (3/1/2017).

Juariah yang selama ini membuat cemas keluarganya karena tidak ada kabar mengenai keadaan dan keberadaannya sejak berangkat menjadi TKW ke Arab Saudi sejak tahun 1997 lalu , ditemukan oleh Tim Perlindungan WNI KJRI Jeddah di distrik Al-Qaim, di daerah Taif yang berjarak sekitar 200 km dari KJRI Jeddah, Selasa (3/1).

Juwarih, Ketua DPC SBMI Indramayu yang memfasilitasi keluarga Juariah dalam komunikasi tersebut mengatakan bahwa saat ini keluarganya sudah merasa tenang karena dapat melihat wajah dan mendengar suara Juariah secara langsung.

"Alhamdulillah akhirnya saya merasa tenang dan gembira bisa melihat wajah dan mendengar suara anak saya setelah 19 tahun tanpa kabar,” kata Juwarih menirukan ucapan Wasiyem, ibu Juariah.

Lebih lanjut, Juwarih mengatakan, SBMI Indramayu selaku penerima kuasa dari keluarga mungucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja tim Perlindungan WNI KJRI Jeddah yang telah berhasil menemukan keberadaan Juariah.

Lebih dari itu, Juwarih berharap agar KJRI Jeddah segera menindaklanjuti secara serius terkait hak-hak Juariah selama bekerja dengan majikannya.

“Semoga tidak hanya menemukan, tapi juga memulangkan dan mengurusi semua hak-haknya yang belum terpenuhi," katanya.

Sementara dalam rilisnya, Selasa (3/1), KJRI Jeddah menyebutkan, saat ini hak-hak Juariah selama bekerja dengan majikannya sedang diurus. Setelah semua haknya dipenuhi, langkah selanjutnya adalah pengurusan dokumen perjalanan Juariah yang membutuhkan waktu, mengingat statusnya kini adalah overstayer karena ia tidak pernah melakukan pembaruan masa berlaku dokumen.

(FK, 04/01)

Share this post :

Kegiatan / Even TKI

PSSTKI

Kajian