Berita > Seputar TKI
Kasus Penyiksaan Terhadap Fadila Resmi Dilaporkan ke Polisi
10 Jan 2017 15:24:01 WIB | Redaksi | dibaca 2803
Ket: Fadila Rahmawati
Foto: doc/fb

Nasional, LiputanBMI - Kasus penyiksaan terhadap Fadila Rahmawati (20), TKI asal Ponorogo, Jawa Timur yang dilakukan oleh majikannya di Singapura secara resmi telah dilaporkan oleh tim pengacaranya ke Polres Ponorogo, Senin (9/1/2017).

Menurut keterangan Yuda, aktivis TKI dari Kabar Bumi Ponorogo yang ikut mendampingi, sebelum melaporkan kasus ini ke Polres Ponorogo, tim pengacara yang terdiri dari H. Kokok Sudan Sugijarto, S.H, Sarli Zulhendra, S.H.MH, dan Miftah Mujadid, S.H, terlebih dahulu mendatangi Rumah Sakit Umum (RSU) Darmayu Ponorogo.

"Setelah surat kuasa diterima dari Ibu Masringah, tim pengacara dan tim Kabar Bumi mendatangi Polres Ponorogo guna melaporkan kasus yang menimpa FR," kata Yuda.

Setibanya di Polres Ponorogo mereka bertemu Kanit Reskrim Polres Ponorogo Ipda Gesti, untuk mengajukan tuntutan kepada pihak majikan.

Meski sempat mengalami kendala, tetapi pada akhirnya laporan mereka diterima dan akan langsung diproses oleh pihak kepolisian.

Saat ini pihak kepolisian sudah mendatangi RSU Darmayu untuk mewawancarai FR, guna melengkapi persyaratan laporan yang akan diajukan ke Interpol dan juga untuk melengkapi kebutuhan visum yang akan dilaksanakan pada Selasa (10/1/17). (LIN)

(RED, 10/01)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki