Seputar TKI - Liputan BMI

TKI asal Cianjur Meninggal Dunia di Jeddah

Posted by: Iyad Wirayuda | 12 January 2017 00:09 WIB | dibaca 13006 kali

TKI asal Cianjur Meninggal Dunia di Jeddah
ilustrasi
Photo : Google

Jeddah, LiputanBMI - Pipih Sopiah binti Sukarmi meninggal dunia di RS King Abdulaziz, Jeddah pada 3 Januari 2016. TKI overstayer asal Dusun Paminggir, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Cianjur meninggal karena sakit.

"Sakitnya sih sudah lama hampir satu tahun, menurut keterangan dokter almarhumah sakit di bagian hati tapi tidak dijelaskan secara detail jenis penyakitnya. Pernah dirawat beberapa hari di RS Abdulaziz dan dimasukin infusan juga gak masuk," tutur Odah salah teman dekat almarhumah sepulangnya dari KJRI Jeddah, Rabu (11/3).

Lanjut kata Odah, kedatangannya ke KJRI Jeddah untuk menyerahkan surat dari RS King Abdulaziz dan surat pernyataan ahli waris agar jenazah segera dimakamkan. Pipih Sopiah merupakan ibu tiga anak, ia bekerja di Arab Saudi hampir 15 tahun.

"Keluarganya di Indonesia sudah memberi izin agar dimakamkan di Jeddah. Kemarin salah satu anaknya sms ke saya katanya mimpi didatangin almarhumah yang sedang nangis karena kedinginan. Setelah itu saya langsung datang ke RS King Abdulaziz, saat ini jenazah masih disimpan di lemari pendingin," ungkapnya.

"Semoga saja alamrhumah segera dimakamkan, surat izin pemakaman sudah diterima Pak Ajat, katanya KJRI Jeddah akan membantu proses pemakaman almarhumah," pungkasnya.



(IYD, 12/01)

Share this post :

Kegiatan / Even TKI

PSSTKI

Kajian