Berita > Olahraga
Garis Juara Voli BMI-SA Cup 2017, Konjen Jeddah: Kami Sangat Apresiasi
13 May 2017 17:51:55 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1408
Ket: Turnament BMI-SA
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Perhelatan turnamen Bola Voli BMI-SA Cup 2017, telah mencapai puncak grand final pada Jumat (11/5). Pertandingan yang digelar di GOR Al Ahli Sport Club, distrik Al-Rehab itu mempertemukan Garis dan Alap-Alap untuk merebutkan gelar juara.

Juara pertama akhirnya disabet Tim Garis setelah berhasil mengalahkan Alap-Alap dengan long set 3-2. Dipartai lainnya perebutan juara 3 dimenangkan Gempa setelah sukses menundukan PHPM 2 set tanpa balas.

Ketua Umum BMI-SA, Ganjar Hidayat dalam sambutannya mengatakan akan mengangkat nama Indonesia melalui olahraga. Ia mengungkapkan, BMI-SA berencana mengadakan turnamen ekspatriat antar negara di tahun mendatang.

"Kita akan seleksi pemain terbaik dan rencananya kita akan adakan turnamen ekspatriat antar negara," katanya.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI Jeddah, M. Hery Saripudin mengaku mengapresiasi turnemen yang diselenggarakan BMI-SA. Menurutnya, KJRI Jeddah mendukung setiap acara yang diselenggarakan masyarakat.

"Ini adalah sebuah kreativitas dan terobosan, karena ini sebuah ajang untuk mempertemukan para WNI yang ada di perantauan," ujar Konjen Hery dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Konjen Hery juga memperingatkan WNI untuk tidak terprovokasi dengan berita di Indonesia yang banyak meresahkan.

"Mudah-mudahan WNI di sini tidak terpengaruh dengan huru-hara berita yang begitu mencekam, padahal kenyataanya tidak begitu. Saya ingin mengutip pernyataan Bu Menteri yaitu keberagaman adalah kodrat, yang perlu adalah memelihara keharmonisan," tukasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua PCINU Arab Saudi, Ir. Ahmad Fuad Abdul Wahab yang mengaku bangga dengan turnamen yang diselenggarakan cukup meriah.

"Saya sudah 30 tahun di sini baru dengar ada turnamen seperti ini yang akan menggelar turnamen ekspatriat antar negara. Apalagi saya dengar fasilitas di GOR Al Ahli ini gratis, saya tanya hanya ada dua negara yang dapat fasilitas gratis yaitu Amerika dan Indonesia, berarti kita sejajar dengan Amerika," ucapnya yang disambut tepuk tangan.

Untuk diketahui, turnamen yang didukung Bank BNI ini diikuti 8 Tim terbaik yang ada di kota Jeddah. Marketing Representative Bank BNI di Arab Saudi, Ahmad Baharudin juga mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen yang berjalan dengan aman.

"Sportivitas selalu terjaga, ini yang memang selalu kita harapkan. Semoga kedepannya Bank BNI bisa memberi lebih sesuai dengan motif BNI selalu bersinergi dan memberi yang lebih," pungkasnya.


(IYD, 13/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh