Berita > Seputar TKI
TKI Asal Indramayu 11 Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi
13 Jun 2017 21:35:22 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 3101
Ket: Kaeriyah
Foto: SBMI Indramayu
Nasional, LiputanBMI - Kaeriyah binti Erman (46), seorang TKI asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dilaporkan hilang kontak selama 11 tahun di Arab Saudi. Pihak keluarga berharap, pemerintah membantu menemukan dan memulangkannya.

Menurut keterangan Ketua SBMI Indramayu, Juwarih, Kaeriyah berangkat menjadi TKI ke Arab Saudi pada Desember 2006 lalu melalui PT. Alhijaz Indojaya yang beralamat di Jl. Dewi Sartika No. 239 A Cawang, Jakarta Timur.

“Menurut informasi keluarganya, Kaeriyah bekerja pada majikan bernama Mubarok Yusuf Al Rojin, no ID 100405893 beralamatkan di Damman, Arab Saudi, dengan gaji SR 600 per bulan. Sementara agency-nya bernama Al - Arfag beralamatkan Lic. No. 408 Damman, Arab Saudi,” kata Juwarih yang mendapat pengaduan dari Erman, ayah Kaeriyah, Selasa (13/6).

Selama 11 tahun, lanjut Juwarih, warga Blok Widara RT 06/RW 02, Desa Tegalmulya, Kecamatan Kerangkeng, Indramayu tersebut hanya satu kali berkomunikasi dengan keluarganya dan satu kali mengirim uang sebanyak Rp 7 juta.

Sejak tahun 2010, kata Juwarih, ayah Kaeriyah sudah sering bolak balik ke Jakarta untuk mendatangi kantor PJTKI dan ke kantor Kementerian Tenaga Kerja mengadukan permasalahan anaknya. Namun, hingga kini usahanya masih belum berhasil.

“Kami sudah membuat pengaduan ke KBRI Riyadh melalui Kementerian Luar negeri di Jakarta. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan karena dokumen pendukungnya cukup lengkap,” pungkasnya.



(FK, 13/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki