Berita > Olahraga
Dukung Timnas U 22, WNI di Malaysia Bentangkan Merah Putih Raksasa di Stadion
15 Aug 2017 22:18:44 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 3485
Ket: bendera merah putih raksasa
Foto: Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 dalam laga perdana Grup B menghadapi Thailand di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang berakhir dengan skor 1-1, Selasa (15/8) petang tadi mendapat dukungan penuh secara langsung dari warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia.

Bahkan, para WNI yang sebagian besar berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tersebut sudah berduyun-duyun mendatangi stadion sejak beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Dengan atribut yang didominasi warna merah, suporter Indonesia membentangkan bendera Merah Putih raksasa berukuran 20 x 30 meter di stadion Shah Alam, Selangor, tempat pertandingan Timnas U 22 kontra Thailand.

Mahfudz Tejani, seorang TKI asal Madura yang ikut memberikan dukungan langsung Timnas U 22 ke stadion mengatakan, bendera raksasa tersebut memang sudah dipersiapkan beberapa hari yang lalu sebagai atribut penyemangat Timnas Indonesia.

“Kami yang tergabung dalam sebuah Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (sejak beberapa hari yang lalu) sudah menyiapkan aneka macam atribut penyemangat seperti spanduk, drum, megaphone dan bendera merah putih ukuran 20x30 meter,” kata Mahfudz.

Sementara Moha Muhadi, WNI asal Tuban, Jawa Timur yang sudah lebih dari 5 tahun menjadi TKI di Malaysia mengaku, ia sebenarnya tidak suka sepak bola. Namun, karena kecintaannya terhadap Indonesia ia datang ke stadion untuk memberikan dukungan.

“Saya sebenarnya nggak suka bola, tapi saya datang ke stadion untuk memberikan dukungan Timnas karena saya orang Indonesia,” katanya.

Senada dengan Moha, TKI asal Tuban lainnya, Aan Andrian mengatakan, ia rela meninggalkan pekerjaannya agar bisa memberikan dukungan Timnas Indonesia secara langsung ke stadion.

“Sebenarnya hari ini hari kerja, tetapi saya sengaja minta cuti ke bos agar dapat memberikan dukungan langsung perjuangan anak-anak Indonesia melawan Thailand di stadion Shah Alam. Saya TKI, saya Indonesia,” ujarnya.

(FK, 15/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki