Berita > Komunitas
Hadir di Hong Kong, Najwa Shihab Ajak Buruh Migran Gemar Membaca
24 Nov 2017 12:48:03 WIB | Redaksi | dibaca 659
Ket: Najwa Shihab saat di Hong Kong
Foto: doc. fb
Hongkong, LiputanBMI - Presenter kondang Najwa Shihab hadir di Hong Kong dalam meet and great yang digelar di Sunbeam Theatre, North Point, Minggu (19/11/2011).

Kehadiran putri kedua Quraish Shihab ini atas undangan para penggemarnya yang tergabung dalam Mata Najwa Hong Kong Fans Club dengan mengangkat sebuah tema “Karya untuk Bangsa”.

Kemeriahan tergambar dari antrean yang panjang dan antusiasme penggemar yang memadati lokasi sejak pukul 8.00 pagi sebelum gedung dibuka.

Di hadapan ribuan penggemarnya, Najwa mengajak para buruh migran memanfaatkan teknologi sebagai sarana berkarya untuk bangsa. Karena menurutnya di era yang serba digital ini manusia tidak ada lagi sekatan, batasan, dan tidak ada lagi halangan untuk menunjukan karya kita kepada semua orang, serta dapat menginspirasi dan mengajak orang untuk melakukan hal-hal positif.

“Di dunia digital yang paling seru bisa menjadi dua pisau bermata dua, bisa negatif dan bisa positif. Bagaimana kita berkarya, bagaimana melakukan sesuatu, bagaimana kita bisa mengajak orang turun tangan berdaya bersama, seperti yang dilakukan oleh teman-teman BMI di Hong Kong yang bisa berkumpul dan beraktivitas dengan segala keterbatasan. Itu bisa menjadi inspirasi luar biasa dan bisa dilakukan di dunia digital,” tutur Najwa disambut gemuruh tepuk tangan.

Disinggung soal tema yang diangkat, wanita yang akrab disapa Nana ini kepada Liputan BMI menyampaikan setuju.

“Iya, setuju, karena menurut saya kita bisa menyumbangkan apapun untuk bangsa. Yang telah dilakukan teman-teman BMI bekerja di luar negeri dan di sela-sela bekerja waktu liburnya juga turut mencerdaskan diri, menurut saya itu luar biasa sekali dan bisa dijadikan contoh,” ungkapnya.

Lebih lanjut Najwa berharap semua kegiatan positif yang dilakukan BMI di Hong Kong bisa menjadi contoh masyarakat di Indonesia. Ia juga berharap agar BMI tidak hanya mengumpulkan uang untuk keluarganya saja, tetapi juga mampu menyumbangkan sesuatu untuk bangsa . Menurutnya ini luar biasa dan bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Selain mengajak berkarya dengan cerdas digital, dalam acara yang juga dihadiri oleh Konjen RI di Hong Kong Tri Tharyat tersebut, Najwa juga mengajak penggemarnya untuk menanamkan gemar membaca pada diri sendiri di sela-sela waktu senggang.

“Membaca adalah cara paling mudah untuk kita bisa mendapatkan ilmu, bukan hanya dari pengetahuan, tetapi bisa memperkaya imaginasi, memperluas hati, menjadi orang yang tidak gampang marah, menjadi orang yang mempunyai keluasan hati. Itu caranya dengan membaca. Membaca apa saja,” papar Najwa yang merupakan Duta Baca Indonesia.

Maka dari itu, Najwa mengajak buruh migran untuk segera memulai menjadikan membaca sebagai rutinitas sehari-hari.

“Mencicil membaca itu akan menjadi investasi berharga dalam kehidupan kita,” tambahnya.( Wijiati Supari)
(RED, 24/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki