Berita > Komunitas
EUB Ingin Taraf Hidup TKI Lebih Baik
08 Jan 2018 04:31:34 WIB | Nasrikah | dibaca 841
Ket: Fun Day EUB 2018
Foto: LBMI
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Edukasi Untuk Bangsa (EUB) mengadakan acara Fun Day 2018, bertempat di Taman Tasik Perdana, Kuala Lumpur, Minggu (7/1).

EUB merupakan komunitas yang dibentuk oleh masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia yang bertujuan untuk memberikan pelatihan gratis kepada pekerja Indonesia. Pelatihan diadakan pada setiap hari minggu di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Pada gelombang ke 12, EUB memberikan beberapa pelatihan diantaranya pelatihan bahasa Inggris, komputer dasar, komputer koding, komputer lanjutan, kewirausahaan, dan keterampilan menjahit.

Koordinator EUB, Dwi Adi Syahputra menyampaikan, program ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup pekerja migran Indonesia dengan mengajari mereka berbagai keterampilan dengan dukungan KBRI Kuala Lumpur.

"Setidaknya para buruh migran di Malaysia lebih pinter ngomong, punya wawasan luas. Supaya kasus- kasus seperti pelecehan seksual, penyiksaan, gaji rendah sudah tidak ada lagi," tutur Dwi.

"Di Malaysia sudah banyak pekerja migran Indonesia yang bukan profesional, semoga kedepannya mereka bisa menjadi pekerja yang profesional," pungkas Dwi.

(NS/TTG, 08/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki