Berita > Olahraga
Turnamen Sepakbola Piala Dubes Tahun 2018 Resmi Dibuka
28 Jan 2018 14:29:20 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 633
Ket: Penyerahan Piala Bergilir Duta Besar RI kepada panitia pelaksana sebagai tanda dimulainya turnamen Piala Dubes 2018
Foto: Adhi Seto
Riyadh, LiputanBMI - Tahun ini, PSSTKI kembali menggelar turnamen sepakbola bagi para pekerja migran Indonesia di Riyadh. Kompetisi yang bertajuk Piala Duta Besar RI ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Perwakilan RI, Dicky Yunus.

Bertempat di Lapangan Hope & Future Stadium pada Jumat (26/01) pagi, upacara pembukaan digelar dengan cukup meriah. Lebih dari 500 hadirin yang terdiri dari para pemain 17 klub sepakbola WNI dan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat Indonesia di Riyadh.

Prosesi dibukanya turnamen secara resmi ditandai dengan penyerahan kembali piala bergilir Duta Besar RI dari KBRI Riyadh kepada panitia pelaksana setelah sebelumnya dikembalikan oleh Lodaya FC juara tahun 2017.

Dalam sambutannya, Dicky Yunus menyampaikan ucapan selamat kepada PSSTKI yang tetap eksis hingga menginjak usianya yang ke-12 tahun. Ia berpesan agar PSSTKI tetap konsisten dalam berkhidmat kepada para WNI pecinta Sepakbola.

“Jadi tolong dijaga masa tumbuh dari PSSTKI ini, jangan sampai pertumbuhan ini terhambat karena ada intrik, karena ada pertentangan, karena ada perselisihan diantara pengurus dan para tim sepakbola yang ada di wilayah Riyadh,” ungkap Dicky Yunus.

Lebih lanjut Dicky Yunus berharap penyelenggaraan Piala Duta Besar ini tetap diselenggarakan setiap tahun.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Kusno Zain Usmansyah mengajak seluruh peserta turnamen berkomitmen menjaga nama baik bangsa Indonesia di perantauan.

“Mari kita sukseskan Piala Duta Besar tahun ini dengan semangat Fair Play dan tetap menjunjung nama baik kita sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang bermartabat, bangsa yang menjunjung tinggi semangat persaudaraan,” tegas Kusno Zain yang disambut tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan yang sama, ketua PSSTKI Riyadh, Sujaya Kasim menyampaikan bahwa Turnamen Piala Duta Besar tahun 2018 diikuti oleh 17 tim sepakbola WNI di Riyadh, Sheraton FC, Gibar FC, PKS Riyadh FC, Lodaya FC, Rinjani FC, Nusantara FC, Angkasa FC, Swedy Lion FC, SPI FC, Al Khozama FC, Khaldun FC, Viking SC, Madura United FC, Indo FC, Bachelor FC, Mandiri FC dan Khocomoon FC.

Masih menurut Sujaya, Turnamen yang memperebutkan piala Duta Besar ini didukung oleh Bank BRI sebagai sponsor utama, dan Bank BNI, Indomie, Kampoeng Kurma, Kopertaif Music Entertainment sebagai sponsor pendamping.

Selain itu, didukung pula oleh 22 sponsor partisipan yang terdiri dari komunitas, ormas serta toko-toko dan produsen makanan Indonesia di Riyadh.

(TTG/TTG, 28/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki