Berita > Komunitas
PSSTKI Award Penghargaan dari TKI untuk Pegiat TKI
29 Jan 2018 02:22:42 WIB | Abu Rayyan | dibaca 834
Ket: PSSTKI Award 2018
Foto: LBMIKSA
Riyadh, LiputanBMI - PSSTKI Award 2018 itulah nama penghargaan yang diberikan PSSTKI kepada BMI-SA DPC Riyadh, GARDA BMI DPLN Riyadh dan Mabes BMI Group.

Penghargaan diserahkan pada saat pembukaan turnamen Piala Duta Besar RI tahun 2018 yang diselenggarakan pada Jumat pagi (26/01), di lapangan distrik Iskan, Riyadh.

Ketiga perkumpulan pegiat TKI itu dinilai telah menunjukkan kiprah yang nyata dalam membantu dan menjembatani TKI yang bermasalah baik terjun langsung ke lapangan maupun melalui media sosial.

Sejatinya penghargaan ini lebih tepat disebut sebagai bentuk pengakuan dan ungkapan terima kasih dari PSSTKI atas kepedulian yang telah ditunjukkan para pegiat TKI selama ini.

PSSTKI menilai apa yang telah mereka lakukan merupakan hal yang luar biasa karena mayoritas dari pegiat TKI ini berprofesi sebagai sopir pribadi bukan para profesional yang bergaji tinggi.

Namun, semangat kepedulian yang mereka miliki telah menembus batas birokrasi dan ketatnya peraturan yang beresiko terhadap keselamatan diri mereka sendiri. Mereka seakan tidak peduli dan terus merangsek menuntut hak yang terdholimi.

Mereka patut mendapatkan apresiasi serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia di Arab Saudi. PSSTKI siap menjadi mitra, bersinergi, berbagi dan saling mengisi.

PSSTKI berharap penghargaan ini mampu menambah motivasi teman-teman pegiat TKI agar tetap konsisten dalam kegiatannya yaitu membantu sesama TKI walau dengan keterbatasan yang ada.

Pemberian penghargaan ini rencananya akan terus dilaksanakan setiap tahun dan akan lebih ditingkatkan kriteria maupun jumlah cakupannya. Tahun depan tidak hanya perkumpulan atau organisasi tapi bisa jadi perorangan pun masuk nominasi.

Tulisan Kiriman dari Sekretariat PSSTKI.
(TTG/TTG, 29/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki