Berita > Seputar TKI
DPLN SBMI Taiwan Laporkan Keberadaannya ke KDEI Taipei
10 Feb 2018 17:11:00 WIB | Juwarih | dibaca 814
Ket: Kunjungan DPLN SBMI Taiwan ke KDEI di Taipei
Foto: SBMI Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Dewan Perwakilan Luar Negeri Serikat Buruh Migran Indonesia (DPLN SBMI) Taiwan, melalui Junita Gultom selaku ketua, dan salah satu anggotanya, Leonita telah melaporkan keberadaan organisasi pekerja migran tersebut ke Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taiwan di Taipei, pada Selasa (6/2/2018).

"Kedatangan kami disambut dengan baik oleh staf analis, Farid Ma'ruf dan Asisten Senior Bidang Ketenagakerjaan KDEI Taipei, Kadir," kata Junita saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui sambungan telepon, Sabtu (10/2).

Junita mengatakan, selain melaporkan tentang organisasi yang mereka bentuk, kedatangannya ke kantor KDEI juga untuk menyampaikan beberapa permasalahan yang kerap dialami oleh PMI di Taiwan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak KDEI yang sudah menerima dan men-suport keberadaan DPLN SBMI Taiwan," katanya.

Pada 17 Desember 2017 lalu, sekitar 17 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan telah mengadakan pertemuan untuk membahas persoalan PMI, baik yang menimpa teman-temannya maupun yang mereka alami sendiri.

Dengan didasari motivasi dan sebagai bentuk kepedulian mereka untuk memperjuangkan hak-hak para PMI dan dengan harapan bisa menjadi wadah perjuangan untuk melawan ketidakadilan, pada pertemuan tersebut telah disepakati untuk membentuk organisasi PMI bernama Serikat Buruh Mingran Indonesia.

Adapun terpilih sebagai pengurus DPLN SBMI Taiwan sebagai berikut :

Ketua : Junita Gultom
Wakil Ketua : Caridi
Sekertaris : Atik Wahyuningsih
Bendahara : Tati Haryanti
(JWR/FK, 10/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki