Berita > Seputar TKI
Arab Saudi Bantah Akan Kenakan Biaya Umrah Domestik
06 Mar 2018 07:22:46 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2542
Ket: Masjidil Haram
Foto: google
Makkah, LiputanBMI - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah membantah desas-desus di media sosial bahwa mereka akan mengenakan biaya untuk peziarah umrah domestik. Demikian surat kabar Al-Madina Arab melaporkan pada Senin (5/3/2018).

Sebelumnya banyak kabar di media sosial menyebutkan bahwa kementerian tersebut akan mengumpulkan biaya SR400 hingga SR700 dari peziarah umrah domestik yang berusia di atas 18 tahun.

Rumor tersebut juga menyatakan bahwa kementerian tersebut akan mendirikan kantor untuk mengumpulkan biaya di bandara dan tempat masuk ke Makkah.

Padahal, fakta sebenarnya adalah Kementerian Haji dan Umrah berencana mengurangi jumlah peziarah karena pekerjaan kontruksi yang sedang berlangsung di Makkah.

Kementerian tersebut membantah rumor itu dengan mengeluarkan sebuah pernyataan yang menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk memperluas kapasitas akomodasi peziarah dari 8 juta menjadi 15 juta pada tahun 2020 dan 30 juta pada tahun 2030.

Hal ini juga untuk membantu memfasilitasi proses visa ziarah dan mendigitalkan lebih banyak layanan

Kementerian tersebut akan bekerja untuk mencapai lima tujuan mengingat Visi Kerajaan 2030. Tujuannya mencakup strategi dan perencanaan, memastikan kualitas layanan, meningkatkan kualifikasi karyawan, meningkatkan kerja sama antara berbagai instansi pemerintah, inisiatif untuk melaksanakan tujuan kementerian dan mendukung inisiatif lain yang mempromosikan tujuan ini.

Kementerian tersebut mengidentifikasi sejumlah tantangan, termasuk kesadaran rendah tentang peran kementerian dalam proses ziarah, pegawai yang tidak memenuhi syarat dalam kampanye ziarah, kurangnya kerja sama yang efisien antara sektor swasta dan publik dalam mengorganisir kampanye ziarah.
(IYD/IYD, 06/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki