Berita > Seputar TKI
Sempat Divonis Hukuman Mati di Arab Saudi, Ahkirnya Masamah Berkumpul Dengan Keluarganya
02 Apr 2018 01:56:23 WIB | Juwarih | dibaca 1874
Ket: Suasana Kebahagiaan Keluarga TKW a.n Masamah saat di tengah-tengah Keluarganya Di Desa Buntet, Kec. Astanajapura, Kab. Cirebon
Foto: LBMI
Cirebon, LiputanBMI - Masamah binti Raswa (31), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun I, Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang sempat divonis hukuman mati oleh mahkamah Tabuk, Arab Saudi, akhirnya bisa merasakan kebahagiaan berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halamannya.

Masamah diantar staf Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Jeddah tiba di Desa Buntet pada Minggu pagi pukul 03.30 WIB (1/4/2018).

Masamah sendiri lolos dari hukuman mati, setelah Ghalib Al-Balawi, ayah dari bayi bernama Warwah yang meninggal dunia, memaafkan Masamah dan juga tidak membebankan pembayaran diyat (denda) bagi Masamah.

"Saya sangat senang sekali akhirnya bisa kembali berkumpung dengan keluarga yang sudah lama saya nanti-nantikan," kata Masamah kepada sejumlah awak media saat ditemui di kediaman orangtuanya di Cirebon, pada Minggu (1/4/2018).

Dihadapan awak media, Masamah dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Tim Satgas KJRI Jeddah yang telah berhasil menyelamatkan nyawa dari eksekusi mati serta mengawal dan menghantar kepulangannya dari Arab Saudi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang maksimal diberikan oleh KJRI Jeddah untuk menyelamatkan saya. Saat saya bebas Pak Konjen sendiri yang menjemput saya dari tahanan," ucap Masamah.

Sementara itu, Raswa, ayah kandung Masamah mengungkapkan kebahagiaannya setelah bertahun-tahun selalu diselimuti rasa takut bahwa anak keenamnya akan dieksekusi mati.

"Saya senang sekali akhirnya anak saya terbebas dari hukuman pancung dan kini kembali hadir di tengah-tengah keluarga lagi," ungkap Raswa.

Raswa mengaku, dirinya dan berserta keluarga hampir setiap malam terus mendoakan agar Masamah terbebas dari segala tuduhan dan lolos dari hukuman mati. 

"Alhamdulillah akhirnya doa kami dikabulkan oleh Allah SWT, kini Masamah selamat dari hukuman pancung," pungkasnya.

(JWR/TTG, 02/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki