Berita > Komunitas
Dubes Agus Maftuh Kunjungi WNI di Najran Perbatasan Saudi-Yaman
20 Apr 2018 23:36:03 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 440
Ket: Duta Besar Agus Maftuh Abegebriel berfoto bersama masyarakat Indonesia di Najran
Foto: LBMIKSA
Najran, LiputanBMI - Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel bersama sejumlah staf KBRI Riyadh hadir menyapa masyarakat Indonesia yang bermukim dan bekerja di kota Najran pada Kamis malam, (19/042018), bertempat di Aula Hotel Najran di distrik Al Dubad kota Najran, Arab Saudi.

Tokoh WNI di Najran, Masfur Dalil dalam sambutannya atas nama seluruh warga Indonesia di Najran menyampaikan terima kasih atas kesedian Duta Besar RI dan rombongan bersilaturahmi ke Najran untuk yang kedua kalinya.

Dalam Sambutannya, Dubes Agus kembali menekankan bahwa KBRI Riyadh datang ke Najran untuk melayani masyarakat Indonesia khususnya WNI di Najran yang merupakan kota paling selatan di Arab Saudi yang juga berbatasan dengan Yaman dan sering terkena imbas perang.

“Kami datang untuk melayani bukan untuk dilayani, kami datang untuk WNI dan NKRI bukan datang memamerkan jas dan dasi,” ungkap Dubes disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Dubes juga menyampaikan Ia ingin mendengar langsung curhat, keluhan, atau pengaduan dari masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah perbatasan yang berjarak tempuh dari Riyadh sekitar 947 kilo meter.

“Apa yang kurang di KBRI tolong kami dikritisi, apa yang kurang tolong kami dijewer! “ imbuh Dubes.

Menanggapi situasi terkini di kawasan timur tengah, Dubes Agus menegaskan agar para WNI selalu waspada, dan jika terjadi kondisi darurat KBRI sudah mempersiapkan skema evakuasi.

Pada kesempatan yang sama, Atase Pertahanan, Kolonel (infanteri) Drajad Brima Yoga mengatakan hingga saat ini, tidak terjadi kondisi darurat di Arab Saudi, walau begitu Ia menegaskan bahwa KBRI siap sedia selama 24 jam.

Sementara itu, Atase Kepolisian, Kombes Pol. Moch. Fahrurrozi berpesan agar WNI di mana pun berada untuk senantiasa mentaati peraturan negara setempat, menjaga nama baik bangsa dan selalu aktif dalam menjalin silaturrahim diantara sesama.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar ketenagakerjaan dan kekonsuleran, kemudian ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(TTG/TTG, 20/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki