Berita > Olahraga
Juarai Turnamen Catur BMI-SA Cup, Masdah Ungkap Rahasia Permainanya
29 Apr 2018 02:24:37 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 420
Ket: Masdah Nasip (kiri) saat menerima penyerahan hadiah dan tropi yang diserahkan oleh Pensosbud KJRI Jeddah M. Sukarno
Foto: LBMIMY
Jeddah, LiputanBMI - Pekerja Migran Indonesia(PMI) asal Jawa Timur, Masdah Nasip berhasil menjuarai turnamen catur yang diselenggarakan BMI-SA pada Jumat (27/4/2018) di ruang Serba Guna KJRI Jeddah. Turnamen yang diikuti 50 pecatur dari kalangan pekerja migran Indonesia yang tinggal di kota Jeddah, Makkah dan Taif ini menggunakan system Knockout (sistem gugur).

"Alhamdulillah dengan mengikuti turnamen ini dapat memberikan pengalaman baru bagi saya," katanya saat dimintai keterangan LiputanBMI, Sabtu (28/4/2018).

Untuk meraih gelar juara, bapak satu ini berhasil menumbangkan Asaefullah di partai final dan enam pecatur lainnya di babak penyisihan.

"Kalau untuk skill dan kemampuan saya rasa sama saja dengan pecatur lain. Tapi saya bermain dengan tenang, teliti dan didorong optimisme," ungkapnya.

Selain tropi, Masdah berhasil membawa pulang hadiah I Phone 6 yang diberikannya kepada sang istri.

"Saya mengikuti turnamen bukan tujuan mendapatkan hadiah, tapi untuk mencari pengalaman. Saya berharap akan ada turnamen catur lainnya yang dapat memberikan penglaman baru," pungkasnya.

Untuk diketahui, pemenang turnamen BMI-SA cup yaitu:
1. Masdah Nasip
2. Asaefullah
3. Anwar Arip
4. Suryadi Hamdi

Turnamen yang pertama kali diadakan bagi kalangan pekerja migran Indonesia di Arab Saudi ini juga mendapatkan dukungan dan bantuan dari Federasi Catur Saudi (Saudi Chess Federation) berupa peminjaman perangkat catur.


(IYD/IYD, 29/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki