Berita > Seputar TKI
Nenek 60 Tahun Warga Ponorogo yang Stroke di Malaysia Telah Dipulangkan
10 May 2018 15:05:15 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1100
Ket: Masrifah (kiri) ketika mengantar Yanti ke pelabuhan Stulang Laut
Foto: dok. KOWIKACU
Johor Bahru, LiputanBMI - Warga Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jawa Timur bernama Yanti yang sebelumnya diberitakan sedang dirawat di Hospital Sultanah Aminah, Johor karena penyakit stroke telah dipulangkan ke Indonesia, Rabu (9/5).

Menurut keterangan pengurus Komunitas Wanita Indonesia Kawin Campur (KOWIKACU) Johor, proses kepulangan wanita berusia 60 tahun itu diurus oleh KJRI Johor Bahru.

KOWIKACU adalah sebuah komunitas sosial di Johor yang melakukan penggalangan dana untuk biaya rumah sakit Yanti beberapa hari yang lalu.

“Dengan telah dipulangkannya Bu Yanti, otomatis penggalangan dana kita tutup sejak Bu Yanti dipulangkan pada Rabu (9/5) pagi. Nanti kami akan buat laporan tentang dana yang terkumpul dan akan disampaikan ke publik," kata pengurus KOWIKACU Johor, Ummai Umairoh.

Mewakili KOWIKACU, Ummai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan suka rela berkenan membantu biaya rumah sakit Yanti.

“Kami selaku yang mendampingi dan membantu penggalangan dana untuk biaya rumah sakit Bu Yanti mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu-ibu dan penderma lainnya serta semua pihak yang telah membantu pengupayaan menyelesaikan biaya rumah sakit sehingga Bu Yanti bisa pulang ke Tanah Air,” kata Ummai.

Masrifah, salah satu pengurus KOWIKACU yang mendampingi kepulangan Yanti hingga ke pelabuhan kepada LiputanBMI mengatakan, Yanti dipulangkan ke Indonesia dengan menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Stulang Laut, Johor tujuan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, pada Rabu (9/5) pagi pukul 9.30 waktu Malaysia.

“Bu Yanti ikut jadwal keberangkatan pertama yaitu pukul 9.30 dari terminal ferry Stulang Laut tujuan Tanjung Pinang dengan didampingi tiga orang Satgas KJRI Johor Bahru,” kata Masrifah.

Ketika dikonfirmasi LiputanBMI, KJRI Johor Bahru melalui Pelaksana Fungsi Pensosbud, Anang Fauzi membenarkan bahwa Yanti telah dipulangkan ke Indonesia dengan didampingi Tim Satgas KJRI.

“Iya betul. Rabu (9/5) pagi, Ibu Yanti kita antar ke Tanjung Pinang dan kita sudah koordinasi dengan BP3TKI. Kita hanya antar sampai Tanjung Pinang. Nanti BP3TKI Tanjung Pinang yang akan antar ke Surabaya,” katanya.

(FK/FK, 10/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki