Berita > Ekosospol
Libur Idul Fitri, Imigrasi Arab Saudi Akan Tetap Buka Layani Dokumen Ekspatriat
10 Jun 2018 06:20:00 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 718
Ket: Jawazat
Foto: google
Jeddah, LiputanBMI - Direktorat Jenderal Imigrasi (Jawazat) Arab Saudi mengumumkan bahwa semua cabang dan kantornya di berbagai bagian Kerajaan akan bekerja selama liburan Idul Fitri untuk layanan darurat dan dokumen yang diperlukan untuk warga pribumi dan ekspatriat. Demikian pernyataan Jawazat pada Sabtu (9/6) seperti dilaporkan Saudi Press Agency yang dilansir Saudi Gazette.

Kantor dan cabang Jawazat akan bekerja mulai pukul 10.00 hingga 3.00 sore selama bulan Ramadan dan dari pukul 8.00 pagi sampai 2.30 malam selama liburan Idul Fitri.

Dalam siaran pers tersebut dikatakan departemen imigrasi di bandara, pelabuhan laut dan titik masuk darat akan bekerja sepanjang waktu.

Paspor Saudi yang baru dan diperbarui akan diproses melalui platform Absher dan dikirimkan melalui layanan Wasel. Orang-orang Saudi juga dapat menerima paspor mereka dengan mengunjungi kantor-kantor Jawazat selama jam kerja liburan Idul Fitri.

Jawazat mengimbau warga dan ekspatriat untuk memanfaatkan layanan paspor elektronik Absher, Absher Aamal dan Muqeem di mana sebagian besar layanan yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dapat diselesaikan secara elektronik. Masyarakat juga dapat mengunjungi kantor-kantor Jawazat dalam kasus-kasus darurat.

Direktur Jawazat di daerah Madinah Mayjen Khlaid Bin Muhammad Al-Huwaish mengatakan layanan akan berlanjut di semua bagian Jawazat di wilayah itu selama liburan untuk memproses kasus-kasus darurat.
(IYD/IYD, 10/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki