Berita > Seputar TKI
Bupati Jember Jemput Jenazah PMI yang 16 Hari Telantar di RS Malaysia
12 Jun 2018 18:35:25 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1928
Ket: Bupati Jember ketika mengurus pemulangan jenazah warganya di Kuala Lumpur
Foto: radarjember.id
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Bupati Jember, Faida terbang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya dan mendarat di Kuala Lumpur, Selasa (12/6) dini hari untuk mengurus pemulangan jenazah Amintyas Wahyudi (34) yang dilaporkan telantar di Hospital Kuala Lumpur selama 16 hari.

Amintyas adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung yang dikabarkan meninggal dunia di Malaysia akibat infeksi virus di bagian kepala pada 27 Mei 2018 lalu.

Selama dua minggu lebih, jenazah Amintyas belum bisa dipulangkan ke Indonesia karena terkendala biaya.

Dalam keterangannya kepada media di Kuala Lumpur, Selasa (12/6), Bupati Faida mengatakan, kedatangannya ke Malaysia untuk mengurus pemulangan jenazah warganya dengan membereskan biaya rumah sakit, lebih kepada faktor kemanusiaan.

Terkait biaya rumah sakit sebesar RM 14.96 atau sekitar Rp 56,5 juta, kata Faida, pihaknya sudah membayar lunas sehingga jenazah Amintyas bisa dipulangkan.

"Ini urusan kemanusiaan, jadi kita mengambil sikap kemanusiaan juga. Alhamdulillah hari ini pengurusan surat-surat sudah selesai. Insya Allah jenazah akan dipulangkan besok (14/6) dan dijadwalkan tiba di Surabaya pukul 9.10 WIB,” kata Bupati Faida di Kuala Lumpur.

Setibanya di Bandara Juanda, Bupati Faida menjelaskan, jenazah akan dijemput ambulance dari Dinas Kesehatan Pemkab Jember untuk diantar hingga ke rumah duka.

(FK/FK, 12/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki