Berita > Seputar TKI
Sempat Telantar di RS Malaysia, Jenazah PMI Asal Jember Akhirnya Bisa Dipulangkan
12 Jun 2018 20:50:46 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 478
Ket: Bupati Jember ketika mendoakan jenazah di Hospital Kuala Lumpur
Foto: radarjember.id
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Jenazah Amintyas Wahyudi (34), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember, Jawa Timur yang sebelumnya dilaporkan telantar di sebuah rumah sakit Malaysia selama lebih dari dua minggu akhirnya bisa dipulangkan ke Tanah Air.

Kepastian tersebut didapat setelah Bupati Jember, Faida datang ke Malaysia pada Selasa (12/6) pagi, untuk membereskan biaya rumah sakit yang selama ini menjadi kendala proses pemulangan.

Jenazah Amintyas rencananya akan diterbangkan dari Kuala Lumpur, Rabu (13/6) pukul 7.30 waktu Malaysia menggunakan pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 871 dan dijadwalkan tiba di Bandara Juanda Surabaya pukul 9.10 WIB.

Setibanya di Bandara Juanda, jenazah akan dijemput ambulan dari Dinas Kesehatan Pemkab Jember dan diantar hingga ke rumah duka.

Amintyas Wahyudi adalah PMI asal Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Jember yang meninggal dunia di Malaysia akibat infeksi virus di bagian kepala pada 27 Mei 2018 lalu.

Sejak meninggal, jenazahnya tertahan di Hospital Kuala Lumpur karena untuk memulangkan ke Indonesia harus terlebih dulu melunasi biaya rumah sakit sebesar RM 14.096 atau sekitar Rp 56.5 juta.

Mendengar jenazah warganya telantar di rumah sakit Malaysia, Bupati Jember berangkat sendiri ke Kuala Lumpur untuk membereskan persoalan biaya dan mengurus kepulangannya.







(FK/FK, 12/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki