Berita > Olahraga
Laga Timnas Indonesia U-16 vs India akan Digelar di Stadion Bukit Jalil
25 Sep 2018 22:28:26 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 817
Ket: suporter Indonesia di Malaysia
Foto: FB AFC
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi telah menetapkan laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 antara Timnas Indonesia U-16 melawan India akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Awalnya, pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs India dijadwalkan akan digelar di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, Kamis (27/9) malam.

Namun, atas pertimbangan faktor keamanan, AFC menyetujui usulan panitia lokal untuk memindahkan lokasi pertandingan mengingat antusiasme ribuan suporter Indonesia dalam mendukung Timnas U-16 pada dua pertandingan sebelumnya ketika melawan Iran dan Vietnam.

Jika pertandingan tetap dilangsungkan di Stadion UM Arena, stadion tersebut diperkirakan tidak akan bisa menampung suporter Indonesia karena kapasitasnya hanya sekitar 1.000 penonton.

Padahal, saat laga menghadapi Iran, setidaknya ada sekitar 3.000 suporter Indonesia yang datang untuk memberikan dukungan Timnas U-16. Sementara ketika bermain imbang 1-1 dengan Vietnam, Senin (24/9) kemarin, kurang lebih 11 ribu pendukung Indonesia hadir di stadion.

Dengan demikian, pertandingan Vietnam menghadapi Iran yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar di Stadion Bukit Jalil, bertukar tempat ke Stadion UM Arena dan akan berlangsung bersamaan, yakni mulai pukul 20.45 waktu Malaysia.

Suporter Indonesia di Malaysia menyambut baik antisipasi panitia lokal dan keputusan AFC memindahkan lokasi pertandingan ke Stadion Bukit Jalil.

Warga Indonesia di Malaysia diperkirakan akan banyak yang datang ke stadion untuk memberikan dukungan Timnas U-16 saat melawan India, Kamis nanti karena pertandingan dilangsungkan malam hari.

“Kamis nanti, penyokong Indonesia yang datang ke stadion kemungkinan juga banyak karena mainnya malam hari. Semua kan sudah pada balik kerja kalau malam hari,” kata Fiqa Zul Fahmi, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tulungagung, Jawa Timur yang sudah dua kali datang ke stadion memberikan dukungan Bagas-Bagus dkk ketika menghadapi Iran dan Vietnam.

“Infonya, Stadion UM Arena kapasitasnya hanya sekitar seribu penonton. Mana mungkin bisa menampung suporter kita. Lha wong kemarin saat melawan Vietnam saja suporter Indonesia lebih dari 10 ribu,” kata Fiqa dalam perbincangan dengan LiputanBMI, Selasa (25/9) malam.

(FK/FK, 25/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki