Berita > Olahraga
Dapat Dukungan Ribuan Suporter Indonesia di Malaysia, Timnas U-16 Lolos ke Perempat Final
27 Sep 2018 23:35:53 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1059
Ket: Suporter Indonesia
Foto: Aan Andrian
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Meski hanya bermain imbang 0-0 dengan India, Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 2018 dengan status juara Grup C.

Pada laga terakhir fase grup yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018), Supriadi dan kawan-kawan mendapat dukungan ribuan suporter Indonesia yang datang langsung ke stadion.

Ribuan suporter Indonesia tersebut pada umumnya adalah para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia.

“Amat sangat bangga bisa mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-16. Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami yang saat ini tengah mengais rezeki di negeri tetangga bisa memberikan dukungan secara langsung di stadion,” kata Aan Andrian, PMI di Malaysia asal Tuban, Jawa Timur yang selalu hadir ke stadion ketika Timnas U-16 bertanding.

Sementara Rudianto, PMI di Malaysia asal Kediri, Jawa Timur yang juga hadir ke stadion mengaku bersyukur Timnas Indonesia U-16 bisa lolos ke babak perempat final meski hanya bermain imbang 0-0.

“Seandainya kalah, yang lolos tentu Iran dan kita akan tersingkir. Semoga Timnas Indonesia bisa terus melaju ke babak final dan juara,” harapnya.

Dengan hasil imbang 0-0 melawan India, skuat Garuda Asia mengakhiri persaingan Grup C sebagai pemuncak klasemen dengan poin lima, sama dengan India yang berada di peringakt kedua karena perbedaan produktivitas gol. Sementara Iran berada di peringkat tiga dengan poin empat.

Laga Indonesia vs India ini awalnya akan digelar di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur. Namun, kapasitas Stadion UM Arena diperkirakan tidak akan mampu menampung ribuan suporter Indonesia, sehingga Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyetujui usulan panitia lokal untuk memindahkan lokasi pertandingan ke Stadion Bukit Jalil.
(FK/FK, 27/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki