Berita > Ekosospol
Catat Nomor Pengaduan KBRI Kuala Lumpur 0175007047
30 Sep 2018 21:13:07 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1445
Ket: Dubes Rusdi Kirana
Foto: FB KBRI KL
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Menanggapi persoalan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan WNI di Malaysia yang sedemikian kompleks, KBRI Kuala Lumpur menyediakan nomor telepon pengaduan yang siap melayani masyarakat selama 24 jam non stop.

“Kalau ada kasus seperti penipuan agen terkait pengurusan permit atau tentang gaji tak dibayar, atau persoalan-persoalan lain silakan lapor ke kami melalui nomor pengaduan KBRI. Ada WA-nya juga itu,” kata Duta Besar RI di Malaysia, Rusdi Kirana ketika melakukan dialog dengan masyarakat Indonesia di Malaysia melalui siaran langsung Facebook, Minggu (30/9).

Lebih lanjut Dubes Rusdi mengatakan, bagi WNI/PMI tak berdokumen yang ingin pulang juga bisa melapor ke nomor pengaduan tersebut untuk dicarikan jalan keluar, mengingat Program Penghantaran Pulang Sukarela (3+1) dari Pemerintah Malaysia sudah tutup.

“Makanya untuk teman-teman yang mau pulang, tolong kirim pesan WA ke nomor pengaduan KBRI. Saya akan coba daftarkan ke Imigrasi Malaysia dengan harapan ada kebijakan untuk bisa pulang di luar program yang sudah habis,” katanya.

Nomor pengaduan ini, kata Dubes, tidak hanya untuk wilayah Semenanjung Malaysia saja, tetapi juga untuk masyarakat Indonesia yang berada di Sabah dan Serawak.



(FK/FK, 30/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki